Indonesia Tambah Medali dari Balap Sepeda SEA Games

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : PB ISSI | Editor: Andi Wahyudi | 24 August 2017

Balap Sepeda Sumbang Medali

SPORTKU.COM

Indonesia berhasil menambah perolehan medali di ajang SEA Games 2017 dari cabang balap sepeda.

Indonesia meraih perunggu dari cabang Road (jalan raya) putri yang diraih oleh Ayustina Delia Priatna kemarin (23/8) di Dataran Nilai, Persiaran Pusat Bandar Baru Nilai, Negeri Sembilan, Malaysia.

Meski memiliki catatan waktu yang sama dengan peraih medali emas dan perak, 3jam 14menit 16detik, Ayustina harus puas di tempat ketiga setelah menempuh rute 101,5km.

Medali emas dan perak sendiri direbut pebalap Vietnam Nguyen Thi That dan pebalap tuan rumah Som Net Ju Pha. Pada nomor ini, Indonesia juga menurunkan Maghfirotika Marenda. Namun Maghfiro akhirnya mampu finish di posisi 10.

Baca juga:
ZAENAL FANANI TERCEPAT DI IBA MTB XC CHAMPIONSHIP 2017

Menurut manajer timnas balap sepeda Budi Saputra, pebalap Indonesia telah berjuang keras dalam melawan pebalap Vietnam, Malaysia dan Thailand.

“Perjuangan yang luar biasa dari Ayustina dan Magfirotika melawan kekuatan Vietnam, Malaysia dan Thailand. Strategi dan instruksi pelatih untuk tidak lepas dari pebalap terdepan dijalankan dengan baik sampai 2km terakhir. Magfirotka menarik Ayustina untuk bisa breakaway (melepaskan diri),” ungkap Budi melalui pesan singkat.

Terkait dengan hasil yang dicapai, Budi menyatakan bahwa ini menjadi awal prestasi yang baik bagi Ayustina yang baru pertam kali mengikuti SEA Games.

“Awal prestasi bagus bagi Ayustina dan Magfirotika di SEA Games yang pertama kali mereka ikuti ini dalam usia yang baru menginjak 19 tahun,” pungkas Budi.

Nomor Road putri diikuti oleh 13 pebalap.




indonesia-tambah-medali-dari-1431570ee1009e5.jpg

 

 

Baca juga:
SPEED TRIAL DAN PUSH BIKE RACE RAMAIKAN DROP AND ROLL TOUR DI JAKARTA

  • facebook share

RELATED NEWS

Froome Raih Velo d'Or

Froome Raih Velo d'Or

RIDER
Legenda John Tomac (3)

Legenda John Tomac (3)

RIDER
Legenda John Tomac (2)

Legenda John Tomac (2)

RIDER
Legenda John Tomac (1)

Legenda John Tomac (1)

RIDER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company