Jefri Tosema Turun di Kejurnas IRS, Geber Suzuki GSX

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 24 August 2017

SPORTKU.COM

Langkah Jefri Tosema untuk terus menggapai prestasi di ajang balap Tanah Air semakin terbuka. Jefri memastikan diri turun di Kejurnas.

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) akan menjadi lokasi perebutan gelar juara oleh Jefri. Ini merupakan momen istimewa bagi dirinya setelah meraih hasil apik di balapan Asia Road Racing Championship (ARRC). Di mana Jefri yang turun di Kelas Suzuki Asian Challenge (SAC) berhasil merebut kemenangan di Race 2.

Usai tampil gemilang di ARRC, mantan juara umum ARRC 2016 pada Kelas SAC tersebut kembali akan melakoni balapan di Kejurnas IRS. Pada balapan yang akan digelar di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat akhir pekan ini, 26-27 Agustus, Jefry bakal geber motor balap Suzuki GSX-R150.

"Saya langsung dihubungi sama SND Racing untuk balapan di Kejurnas IRS akhir pekan ini," buka Jefri kepada tim SPORTKU.

Turun di Kejurnas IRS bukan kali pertama bagi Jefri. Sebelumnya pada tahun 2014, Jefri juga sudah berkecimpung di Kejurnas IRS. Saat itu dia mengaku menggeber Kawasaki. Namun kali ini dia memiliki perasaan beda. Suasana balapan akan lebih ketat dalam perebutan gelar podium.

Baca Juga
Touring Suzuki GSX 150 Tumbuhkan Minat Berwisata

"Tapi main di Kelas Sport 150 baru pertama kali ini, naik Suzuki lagi. Di Kejurnas IRS 2014 saya sempat balapan di Kelas Sport 250cc, tapi lebih fokus ke underbone 110 dan 125," beber Jefri.

Memang bukan perkara mudah bagi Jefri untuk bisa menembus baris terdepan. Terlebih lagi dia harus melawan para pesaingnya dari pabrikan Yamaha dan Honda yang suda lebih dulu aktif. Jefri juga masih wajib membaca situasi persaingan di Kelas Sport 150cc.

"Kalau strategi, saya belum tahu, soalnya saya baru pertama kali ikut di Kelas 150. Mungkin setelah satu seri saya baru bisa mempersiapkan strategi untuk tarung dengan pebalap lain yang sudah lama ikut di kelas ini," sebut pebalap asal Riau tersebut.

"Saya juga belum tahu situasai dan kondisi persaingan di Kelas 150 tahun ini, tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa berada di rombongan depan," yakin Jefri.

Baca Juga
Kilas Balik MotoGP Inggris, Antara Silverstone dan Donington Park
Timnas Indonesia Ujicoba Lawan Fiji

  • facebook share

RELATED NEWS

Harlan Fadhillah Mengaku Kecolongan

Harlan Fadhillah Mengaku Kecolongan

INDOSPEED
Espargaro Ingin Ulangi Momen Baik

Espargaro Ingin Ulangi Momen Baik

MOTOGP
Rekor Rossi di Phillip Island

Rekor Rossi di Phillip Island

MOTOGP
Koleksi Foto Kejurnas IRS

Koleksi Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company