Toys Speed Pocket Bike Racing Team, Didik Pebalap Sejak Usia Dini

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara,Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 24 August 2017

SPORTKU.COM

Regenerasi pebalap muda Tanah Air memang perlu dilakukan sejak dini. Ini sangat penting dalam keberlangsungan dunia balap Indonesia.

Sadar akan hal tersebut, Adesu akhirnya merancang sebuah tim balap Toys Speed Pocket Bike Racing. Tim ini memang tak diisi para pebalap unggulan. Bukan pula tim papan atas yang sering kali kita jumpai di Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Memang, keberadaan tim yang sudah terbentuk sejak tahun 2013 ini fokus ke pembibitan. Uniknya, pencarian bakat pebalap fokus ke anak-anak. Maka tak heran jika semua pebalap di keluarga Toys Speed Pocket Bike Racing Team rata-rata masih bocah.

"Visi misi dari Toys Speed Pocket Bike Racing Team adalah melahirkan dan mendidik anak-anak untuk menjadi pebalap profesional. Kita lihat potensi anak-anak Indonesia sebenarnya cukup bagus untuk berkiprah di ajang balap internasional," buka Adesu yang bermarkas di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan.

Baca Juga
Jefri Tosema Turun di Kejurnas IRS, Geber Suzuki GSX

Banyak hal yang diajarkan kepada para muridnya. Bukan hanya sekadar tips dan trik menggapai podium juara. Namun mereka juga dilatih bagaimana menjadi pebalap yang memiliki mental maupun perilaku positif. Satu kali dalam seminggu Adesu mewajibkan para anak didiknya ikut latihan balap.

"Yang terpenting adalah bagaimana kita ajarkan tentang cara berkomunikasi antar pebalap dan mekanik maupun team manager. Karena tanpa adanya komunitas, sulit untuk mengetahui apa yang diibutuhkan oleh seorang pebalap," sambung Adesu.

Lalu siapa saja sih pebalap cilik didikan Toys Speed Pocket Bike Racing Team? Simak video berikut.

Adesu bersama para anak didiknya di Toys Speed Pocket Bike Racing Team

toys-speed-pocket-bike-4932237ccef6d40.JPG

Baca Juga
Touring Suzuki GSX 150 Tumbuhkan Minat Berwisata
Bayern Munchen Resmikan Akademi Baru

  • facebook share

RELATED NEWS

V3 Klub Sepatu Roda Tertua

V3 Klub Sepatu Roda Tertua

TEAM TO TEAM
Pangarang Slalom Team Lahir Kembali

Pangarang Slalom Team Lahir Kembali

TEAM TO TEAM
MRT Dhevara Racing “Proyek Pertemanan”

MRT Dhevara Racing “Proyek Pertemanan”

TEAM TO TEAM
UltraSpeed Racing Lahir dari Bengkel

UltraSpeed Racing Lahir dari Bengkel

TEAM TO TEAM

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company