Demi Gelar, Marquez Tak Mau Ulangi Kesalahan

Text : Suhartono | Photo / Video : Red Bull | Editor: Andi Wahyudi | 24 August 2017

SPORTKU.COM

Marc Marquez masih berada dalam momentum terbaiknya. Pebalap Repsol Honda tersebut masih menjadi pemuncak klasemen sementara.

Meski pada penampilan sebelumnya di Austria hanya finish ke-2, namun Marquez masih memiliki poin tertinggi. Balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris pada akhir pekan ini, 27 Agustus, menjadi harapan besar baginya untuk kembali meraih kemenangan.

Marquez sendiri memang belum banyak mencatatkan hasil apik di Silverstone. Sejak tahun perdana masuk ke MotoGP, pebalap Spanyol ini baru memiliki satu kali kemenangan di musim 2014. Podium lainnya terjadi di tahun 2013 dengan finish di posisi ke-2.

Namun Marquez juga pernah gagal finish di GP Silverstone pada tahun 2015. Sementara tahun lalu, usaha Marquez untuk meraih kemenangan keduanya di Silverstone pun gagal dia raih. Dirinya kala itu hanya sanggup menyentuh garis finish ke-4.

Aksi Marquez akhir pekan ini pun bakal menjadi ajang pembuktian. Terlebih lagi Marquez merasakan jika di paruh musim kedua MotoGP 2017 lambat laun telah menemukan 'perasaan manisnya' dengan RC231V. Sebelumnya, usai balapan di Austria, Marquez juga menjalani sesi latihan di Misano.

Baca Juga
Tie Down AHRS Utamakan Kualitas, Bisa Untuk Semua Jenis Motor

"Selangkah demi selangkah, kita sudah bisa menemukan basis yang baik untuk motor kita dan ini sangat bagus, karena salah satu tujuan saya adalah selalu berada di depan dan sangat konsisten di semua trek," ungkap Marquez yang kini kantongi 174 poin.

"Tentu saja kita akan mencoba hal yang sama di Silverstone, sirkuit yang saya suka, meski kita tahu ini akan menjadi babak yang menantang karena lawan kami biasanya sangat kuat," imbuh Marquez.

"Tahun lalu kami melakukan pekerjaan dengan baik selama akhir pekan, hanya pada hari perlombaan kita mungkin tidak membuat pilihan sempurna dengan ban depan. Tahun ini kita akan mencoba dan melakukan segalanya untuk bisa berjuang meraih podium lagi," tegas Marquez.

Baca Juga
Kilas Balik MotoGP Inggris, Antara Silverstone dan Donington Park
Gawat, Hacker Bongkar Doping

  • facebook share

RELATED NEWS

Dimas Ekky Masuk 10 Besar

Dimas Ekky Masuk 10 Besar

ROAD RACE
Andi Gilang Start ke-14

Andi Gilang Start ke-14

ROAD RACE
Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

MOTO2
Livio Suppo Tinggalkan Honda

Livio Suppo Tinggalkan Honda

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company