Tim Ganda Indonesia Melaju ke Perempat Final BWF 2017

Text : Republika/Maya S | Photo / Video : BWF & Badminton Indonesia | Editor: Maya Soeparwoto | 25 August 2017

Ganda Indonesia Melaju Ke Perempat-Final

SPORTKU.COM

Tim ganda Tanah Air sukses berlanjut perjalanan mereka ke perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2017, Kamis (24/8)

Tontowi/Liliyana menjalani pertandingan ketat rubber game selama 56 menit melawan pasangan bersaudara, Sam Magee/Chloe Magee dari Irlandia. Tontowi/Liliyana menang dengan 19-21, 21-16 dan 21-10. Di babak perempat final, Tontowi/Liliyana akan melawan unggulan 13 dari Cina, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Kemenangan juga diikuti Praveen/Debby yang juga menjalani pertandingan ketat selama tiga gim melawan pasangan unggulan 15 dari India, Pranaav Jerry Chopra/Siki Reddy. Praveen/Debby menang dengan 20-22, 21-18 dan 21-18. Di perempat final, Praveen/Debby akan menghadapi unggulan pertama dari Cina, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Kesuksesan berlanjut diikuti oleh pasangan baru ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputra. Mereka menaklukkan unggulan ke-16 dari Denmark, Mathias Christiansen/David Daugaard, Kamis (24/8).

Ahsan/Rian bukanlah merupakan pasangan unggulan di turnamen ini. Sebelumnya di babak kedua, Ahsan/Rian mengalahkan unggulan pertama dari Cina, Li Jinhui/Liu Yuchen.

Kedua pasangan ini sudah memulai pertandingan yang ketat di awal gim pertama dengan bola-bola kecil di depan net dan adu smes. Tapi sejak 4-4, Ahsan/Rian mampu mendominasi permainan dengan serangan-serangannya. Ahsan/Rian unggul 11-6 di paruh gim.

Ahsan/Rian sempat unggul jauh dengan 17-10. Tapi pasangan Denmark ini perlahan-lahan menyusul perolehan angka dengan menyerang Rian yang pertahanannya kurang ketat. Kedudukan pun kembali ketat dengan 17-15 dan 19-18. Ahsan/Rian mampu mencuri gim pertama dengan unggul tipis, 21-19.

Di gim kedua, Mathias/David sempat unggul dengan 0-3, namun Ahsan/Rian mampu menyamakan kedudukan dengan 3-3 dan 4-4 serta berbalik unggul dengan 8-5 dan 11-9. Usai jeda, David kerap melakukan kesalahan sendiri. Perolehan angka Ahsan/Rian semakin tak terkejar dan memenangkan pertandingan dengan 21-12.

Di babak perempat final, Ahsan/Rian sudah ditunggu pasangan baru Korea Selatan, Chung Eui Seok/Kim Dukyoung. Pasangan muda Korea tersebut di babak ketiga juga mengalahkan unggulan 14 dari Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.

Sedangkan pasangan ganda putra Indonesia unggulan tiga, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyusul seniornya Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputra untuk lolos ke babak perempat final turnamen, mengalahkan pasangan 'raksasa' asal Rusia, Vladivir Ivanov/Ivan Sozonov.

Pertandingan berjalan ketat sejak awal pertandingan. Saling menyusul perolehan angka diperlihatkan kedua pasangan ini. Mereka juga terlihat beberapa kali beradu bola-bola pendek di depan net. Setelah kedudukan 9-9. Kevin/Marcus unggul 11-9 di paruh gim.

Keunggulan Kevin/Gideon terus dipertahankan dari 14-10 dan 17-12. Ivanov/Sozonov berupaya terus mengejar ketertinggalan dengan berupaya terus memulai strategi serangan dengan bola-bola depan. Kedudukan angka kembali ketat dengan 18-17 dan 19-18. Kevin/Marcus berhasil mencuri gim pertama dengan 21-19.

Ivanov/Sozonov sempat unggul di awal gim kedua dengan 1-3 dan 3-5. Lagi-lagi Kevin/Marcus mampu menyamakan kedudukan dengan 5-5 dan 6-6 serta berbalik unggul dengan 8-6 dan 9-7. Ivanov/Sozonov mampu menyamakan kedudukan lagi dengan 9-9 dan 11-11.

Akan tetapi sejak kedudukan tersebut, baik Ivanov dan Sozonov kerap melakukan kesalahan sendiri. Kevin/Marcus terlihat semakin nyaman melakukan serangan-serangan. Kevin/Marcus memenangkan pertandingan dengan 21-16.

Di perempat final, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan hadapi pasangan Cina, Wang Yilyu/Huang Dongping

perempat-fnal-ganda-ind-7058966647635e7.jpg

 

Save

  • facebook share

RELATED NEWS

Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

BADMINTON
Kesabaran Bawa Irfan ke Semifinal

Kesabaran Bawa Irfan ke Semifinal

BADMINTON
Fajar/Rian Finalis Bitburger Open

Fajar/Rian Finalis Bitburger Open

BADMINTON
Hafiz/Gloria Tembus Semifinal Bitburger Open

Hafiz/Gloria Tembus Semifinal Bitburger Open

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company