Nenek Ini Mendaki Alpe d'Huez Delapan Kali Dalam Sehari

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Bicycling | 25 August 2017

Nenek Mendaki "Everest"

SPORTKU.COM

Lori Hoechlin seorang nenek dengan tiga cucu dan ibu dari aktor Tyler Hoechlin, dari California, AS, berhasil mencatat rekor.

Lori berhasil bersepeda dengan ketinggian yang setara dengan gunung Everest. Prestasi itu diukir pada tahun 2015 dan diwujudkan dengan menaklukkan lintasan berat di Alpe d'Huez dengan sepedanya. 

Lori mengisahkan bahwa perjalannya diawali saat dia berada di Orion, Prancis, pada tahun 2015, bersama seorang teman. Mereka sedang sarapan bersama, dan dia mengatakan bahwa ia ingin mendaki pegunungan yang tinggi, yang memiliki ketinggian 29.062 kaki (sekitar 8800 meter), di bukit yang sama dalam satu hari, dengan sepeda.

Teman Lori menyukai ide tersebut itu dan menyarankan sebuah lokasi. "Anda harus melakukan Alpe d'Huez," kata temannya kepada Lori.

Lori kemudian mengitu saran tersebut dan dia menuju ke sana keesokan paginya.

Secara kebetulan, Tour de France akan berlangsung dalam beberapa hari lagi, dan semua sudut di kawasan itu sudah dipenuhi penonton. Lori pun mudah dilihat. Dia pun naik dan turun kembali berulang kali hingga orang-orang mulai mengenalinya. Dan pada pendakian keenam kalinya, Lori mulai mendapat tepuk tangan dari atas.

Baca juga:
UBL-69ER KUASAI PODIUM KELAS MEN SENIOR IBA MTB XC CHAMPIONSHIP

Lori sempat singgah di toko sepeda the Cycle Huez di puncak untuk menambah energinya. Dia lalu membeli sepasang Biemm lagi di sana. Itu juga menjadi alasan untuk mengenakan jersey yang serasi. Lalu dia pun kembali lalgi.

Jam GPS Lori saat itu hanya mampu bertahan selama 17 jam. Tiba-tiba, dia merasakan berdengung dan dia melihat baterai jamnya dengan energi yang semakin menyusut. Saat itu, dia telah mendaki sebanyak delapan kali dan menjadi kesempatan terakhirnya yang istimewa. Jika jam tangannya mati, maka upayanya akan sia-sia karena tidak akan terhitung.

Di Dutch corner, orang-orang memenuhi jalanan, menyisakan di sebuah celah yang sempit untuk dilewati Lori. Mereka bertepuk tangan dan meniup terompet. Lori pun finish dalam waktu 15 jam 36 menit, tepat sebelum tengah malam, yang artinya berjarak 134,1mil (215,8km).

Bagi Lori, apa yang dilakukannya bukanlan penderitaan yang berat. Itu adalah hari yang ekstra panjang dalam melakukan sesuatu yang ia cintai. Ia telah menyelesaikan RAAM - sebuah ajang ketahanan bersepeda dengan melintasi Amerika.

Lori mengatakan bahwa ia sempat berpikir tentang apa yang bisa ia lakukan dengan balap sepeda jika saat itu ia baru berusia dua puluh atau tiga puluhan.

“Saya tidak menyesali. Ini menjadi sesuatu yang sangat berharga dan sebagai investasi untuk anak-anak saya untuk tahun-tahun kedepan. Saya melakukan sesuatu yang luar biasa,” katanya.

Lori Hoechlin mendaki Alpe d'Huez delapan kali dalam sehari

nenek-ini-mendaki-alpe-31844720de919bd.jpg

 

 

Baca juga:
USAI LIBUR BALAPAN, SEAN SIAP KEMBALI BERTARUNG

  • facebook share

RELATED NEWS

Asma dan Balap Sepeda

Asma dan Balap Sepeda

ROAD BIKE
UCI Belum Jatuhkan Sanksi

UCI Belum Jatuhkan Sanksi

ROAD BIKE
Penyelenggara Vuelta Tunggu Kesimpulan UCI

Penyelenggara Vuelta Tunggu Kesimpulan UCI

ROAD BIKE
Inilah 18 Tim WorldTour 2018

Inilah 18 Tim WorldTour 2018

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company