Rossi Bakal Cetak Sejarah di Silverstone

Text : Suhartono | Photo / Video : Wordpress | Editor: Dedi Hermawan | 25 August 2017

SPORTKU.COM

Valentino Rossi telah memecahkan banyak rekor selama karirnya di ajang Grand Prix (GP). Baik selama masih bersama Honda maupun Yamaha.

Sirkuit Silverstone, Inggris sebagai lanjutan Seri 12 MotoGP 2017 bisa jadi bakal jadi lokasi berikutnya untuk Rossi mencetak sejarah.

Balapan di trek sepanjang 5,9 kilometer pada akhir pekan ini, 26-27 Agustus nanti akan menjadi balapan ke-300 The Doctor di kelas utama. Tidak ada pebalap lain dalam sejarah yang mencapai angka tersebut.

Lebih menakjubkan lagi, pebalap asal Tavullia, Italia tersebut sejauh ini masih konsisten bersaing di barisan depan dalam setiap akhir pekan balapan. Padahal, pebalap yang pernah menggeber motor Ducati tersebut juga menjadi pebalap tertua di grid dengan usianya yang sudah 38 tahun.

Kali pertama Rossi meraih kemenangan di kelas utama GP Inggris terjadi pada tahun 2000 bersama Honda. Namun saat itu balapan masih digelar di Sirkuit Donington Park. Hasil yang sama masih bisa diraih Rossi pada musim 2011 dan 2012, saat itu pun bersama Honda.

Baca Juga
Bukan Rossi. Siapa Pebalap Terbaik di MotoGP Silverstone?

Kesuksesan Rossi di Sirkuit Donington Park juga terjadi pada tahun 2004 dan 2005. Dengan motor balapnya Yamaha, pebalap kelahiran 16 Februari 1979 silam itu juga menjadi sang juara. Sedangkan saat MotoGP kembali digelar di Silverstone sejak 2010, Rossi baru satu kali meraih kemenangan di tahun 2015. Kemenangan Rossi di Silverstone juga berlangsung sengit. Saat itu balapan berlangsung dalam kondisi basah.

Meski baru satu kali meraih kemenangan di musim ini, namun Rossi masih tetap menjadi ancaman bagi para pebalap lain.

Dan pada penampilannya di Silverstone akhir pekan ini, misinya akan tetap sama seperti balapan-balapan sebelumnya. Meraih hasil apik demi koleksi poin untuk bisa merebut gelar juara dunia ke-10 kali.

"Kami pergi ke Silverstone setelah seharian melakukan tes di Misano dan saya ingin segera kembali ke sirkuit untuk mengetahui apakah kami dapat menemukan solusi positif untuk memperbaiki motor kami," harap Rossi jelang laganya di Silverstone.

"Silverstone adalah trek yang sangat menyenangkan dan indah tapi juga sangat menuntut skill. Trek ini sangat panjang dan ada begitu banyak perubahan arah dengan kecepatan tinggi. Penting untuk menemukan set-up motor yang sempurna, di pengereman dan di tikungan cepat."

"Ini adalah trek yang sangat bagus untuk saya dan untuk gaya balap saya. Saya ingin melakukan akhir pekan yang baik dan berjuang untuk naik podium," janji Rossi.

Baca Juga
Vinales Lebih Pilih Rossi Menang
Sean Gelael Masuk 10 Besar

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap Indonesia Melempem di India

Pebalap Indonesia Melempem di India

ARRC
Galang Hendra Podium, Sialnya Gerry

Galang Hendra Podium, Sialnya Gerry

ARRC
Pebalap Malaysia Kuasai Supersport 600

Pebalap Malaysia Kuasai Supersport 600

ARRC
Vinales Start Terdepan

Vinales Start Terdepan

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company