Tekad Joki Pertamax Rebut Gelar Juara Umum Kejurnas Drag Bike 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Pertamax Drag Bike Team | Editor: Dedi Hermawan | 25 August 2017

SPORTKU.COM

Pertamax Motorsport Drag Bike Team bertekad untuk merebut gelar juara umum di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike 2017.

Dua joki andalan Pertamax Motorsport Drag Bike Team bersiap untuk merebut gelar juara umum Kejurnas Drag Bike di region 2 yang akan digelar di Sirkuit Lanud Gading, Gunung Kidul, Wonosari, Yogyakarta pada Minggu (27/8).

Sebenarnya pada Seri 4 sebelumnya, Pertamax Motorsport Drag Bike Team nyaris merebut gelar juara umum tersebut. Namun hal itu gagal diraih. Dan kesempatan itu datang lagi di putaran berikutnya sebagai rangkaian Seri 5.

Setelah menjalani 4 putaran, Alfan dan Dicky saat ini berada di puncak klasemen dengan posisi yang tergolong aman. Alfan berada di posisi pertama dengan 86 poin sedangkan Dicky menduduki peringkat kedua klasemen sementara.

“Alhamdulillah saya berhasil mendapatkan total 86 poin dari 4 kelas Kejurnas yang tersaji. Saya bertekad agar di Yogyakarta nanti bisa meraih minimal 86 poin dari kelas-kelas yang saya ikuti. Dengan begitu, Insya Allah saya dapat langsung merebut gelar juara umum Kejurnas Drag Bike 2017 region 2,” ungkap Alfan.

“Saya sudah tak sabar untuk menjalani perlombaan, tentunya dengan bekal semangat dan persiapan yang lebih baik. Dengan dukungan dari Pertamax Motorsport Drag Bike Team, saya yakin bisa melewati tantangan demi tantangan dan bisa meraih target saya untuk jadi juara umum,” imbuhnya begitu optimis.

Baca Juga
Sukses di Jawa dan Sumatera, Suryanation Motorland 2017 Hentak Borneo

Semangat juang tinggi juga diperlihatkan oleh Dicky. Meski kini masih tertinggal di posisi kedua klasemen sementara, namun dia juga merasa yakin bisa meraih target tim. Juara umum masih terbuka untuk bisa dia bawa pulang.

"Sejauh ini saya puas dengan raihan poin saya dan bisa menduduki posisi kedua. Saya tentunya akan bertarung ketat untuk mempertahankan posisi ini sehingga saya dan Pertamax Motorsport Drag Bike Team bisa menjadi yang terbaik di tahun ini,” jelas Dicky.

Sama seperti di putaran-putaran sebelumnya, baik Alfan maupun Dicky kembali dijadwalkan untuk turun di 6 kelas berbeda, yang terdiri dari 4 kelas utama Kejurnas serta 2 kelas supporting race.
Empat kelas Kejurnas yang menjadi target utama Alfan dan Dicky dalam perebutan poin gelar juara umum masing-masing adalah DB 1 (Bebek 4 Tak Tune Up 130cc, DB 2 (Bebek 4 Tak Tune Up 200cc), DB 3 (Sport 2 Tak Tune Up 155cc), serta DB 4 (Matic Tune Up 200cc).

“Di saat-saat seperti ini, akan terlihat konsistensi dari seorang pebalap. Maka saya sudah menyampaikan langsung kepada Alfan dan Dicky agar mereka tetap berusaha sebaik-baiknya dan tidak lengah sedikitpun untuk mengejar target menjadi juara umum,” pungkas Rifat Sungkar, Direktur Pertamax Motorsport.

Baca Juga
Rossi Bakal Cetak Sejarah di Silverstone
Timnas Meningkat Tapi Labil

  • facebook share

RELATED NEWS

Yamaha Juara Umum Kejurnas Motoprix

Yamaha Juara Umum Kejurnas Motoprix

MOTOPRIX
Rafid Topan Gantung Helm?

Rafid Topan Gantung Helm?

MOTOPRIX
Highside, Andi Gilang Gagal Finish

Highside, Andi Gilang Gagal Finish

ROAD RACE
Dimas Ekky Finish Tanpa Kuku

Dimas Ekky Finish Tanpa Kuku

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company