Tontowi/Liliyana Sukses Tumbangkan Pasangan Muda

Text : Republika/Maya S | Editor: Maya Soeparwoto | 26 August 2017

SPORTKU.COM

Ganda campuran kebanggan Indonesia, TontowiAhmad/Liliyana Natsir sukses melaju ke semifinal usai laga alot melawan Cina.

Indonesia mengirimkan satu wakilnya di sektor ganda campuran ke babak semifinal turnamen Kejuaraan Dunia BWF 2017 melalui unggulan tiga, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Di babak perempat final, Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan muda Cina unggulan 13, Wang Yilyu/Huang Dongping, Jumat (25/8).

Awal gim pertama, terjadi pertandingan yang ketat antara kedua pasangan. Saling mengejar angka terjadi hingga kedudukan 4-4. Setelahnya Tontowi/Liliyana sempat unggul dengan 11-8 dan 16-11.

Namun Wang/Huang mampu mengejar ketertinggalan dengan 16-15 dan menyamakan kedudukan dengan 18-18 dan 19-19. Wang/Huang juga menyalip di angka-angka kritis dan mencuri gim pertama dengan 19-21.

Sejak 3-3 di gim kedua, Wang/Huang sempat memimpin dengan 3-5 dan 4-6. Tontowi/Liliyana mampu membalikkan keadaan dengan 9-6 dan 11-8 di paruh gim. Tontowi/Liliyana terus melakukan serangan, sebaliknya Wang/Huang malah kerap melakukan kesalahan sendiri. Tontowi/Liliyana meraih gim kedua dengan 21-15.

Dominasi permainan Tontowi/Liliyana terus dilanjutkan di gim ketiga yang menentukan. Tontowi/Liliyana memimpin dengan 9-2 dan 11-7. Usai jeda, Wang/Huang berupaya berbalik serang pertahanan Tontowi/Liliyana. Wang/Huang juga beberapa kali memprotes keputusan hakim garis yang dianggap menguntungkan Tontowi/Liliyana.

Wasit pun memberikan kartu kuning kepada pasangan Wang/Huang saat kedudukan 16-12 dengan keunggulan Tontowi/Liliyana. Namun kejadian ini malah membuat Tontowi/Liliyana sempat hilang fokus. Wang/Huang malah mampu berbalik unggul dengan 16-17.

Untungnya Tontowi/Liliyana bisa kembali fokus. Dengan servis di tangan Liliyana, pasangan ini mampu menyentuh match point terlebih dulu dengan 20-17. Wang/Huang sempat mencuri satu angka, tapi Tontowi/Liliyana mampu menyempurnakan kemenangan dengan 21-18 melalui smes Liliyana ke arah badan Huang Dongping.

Di babak semifinal, Tontowi/Liliyana akan melawan unggulan 10 dari Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah yang secara mengejutkan mengalahkan unggulan dua dari Cina, Lu Kai/Huang Yaqiong di perempat final.

Indonesia masih memiliki tiga wakil lainnya di babak perempat final  yaitu Praveen Jordan/Debby Susanto. Dua wakil di ganda putra adalah unggulan tiga Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputra.

  • facebook share

RELATED NEWS

Tontowi/Liliyana Absen

Tontowi/Liliyana Absen

BADMINTON
Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

BADMINTON
Kesabaran Bawa Irfan ke Semifinal

Kesabaran Bawa Irfan ke Semifinal

BADMINTON
Fajar/Rian Finalis Bitburger Open

Fajar/Rian Finalis Bitburger Open

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company