Taroreh Pecah Rekor, Tumbangkan Topan

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 26 August 2017

SPORTKU.COM

Seri 3 Kejurnas IRS 2017 menjadi catatan menarik bagi pebalap asal Papua Barat, Richard Taroreh.

Pebalap yang tahun ini menjadi andalan Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci Racing Team tersebut berhasil mencatatkan rekor terbaru. Di mana dirinya berhasil meraih best time lap dengan catatan waktu 1menit 48.705detik.

Raihan waktu tersebut dia torehkan saat berlangsungnya babak kualifikasi Kelas Sport 150cc di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/8). Taroreh yang geber Yamaha R15 sukses mengungguli catatan waktu yang sebelumnya digenggam oleh Rafid Topan Sucipto.

Topan, pebalap Yamaha Syafina Racing Team sebelumnya berhasil tembus waktu 1menit 49.5detik. Hasil itu dia raih saat berlangsungnya Seri 2 Kejurnas IRS 2017 akhir Mei lalu.

Baca Juga
Gupita Kresna Kalahkan Topan di Race 1 Seri 3 Kejurnas IRS 2017 Kelas 150cc

Menariknya, prestasi yang dibuat oleh Taroreh justru dilakukan kala dirinya menggunakan mesin cadangan. Bahkan catatan waktu itu dia buat di lap pembuka, alias saat baru pertama kali turun. Sebelum dia masuki paddock dan mengakhiri sesi kualifikasi.

“Gak ada yang istimewa sebetulnya. Malah ini saya menggunakan mesin cadangan. Soalnya mesin utama mengalami trouble saat free practice. Ubahannya paling cuma fork depan diturunin sedikit jadi flow angin ke belakang,” kata Richard yang pecahkan rekor ini dengan ban FDR FR75.

Namun sayang, saat turun balapan justru Taroreh tak mampu meraih kemenangan. Dia tertinggal 0,095detik dari Gupita Kresna Wardhana yang finish terdepan dengan kemasan waktu 18menit 34.379detik selama 10 lap.

Baca Juga
Vinales Ingin Ulangi Kemenangan di MotoGP Silverstone
Galeri Adu Cepat Rider XC

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 26 August 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Dua Hal yang Dibenahi Vinales

Dua Hal yang Dibenahi Vinales

MOTOGP
Motivasi Davies Jelang WSBK Amerika

Motivasi Davies Jelang WSBK Amerika

SUPERBIKE
Iannone Ingin Menang Bersama Suzuki

Iannone Ingin Menang Bersama Suzuki

MOTOGP
Dimas Penuhi Target di Moto2

Dimas Penuhi Target di Moto2

MOTO2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company