Ahsan/Rian Kesempatan Raih Gelar Juara Dunia

Text : Republika/Maya S | Photo / Video : BWF | Editor: Maya Soeparwoto | 26 August 2017

SPORTKU.COM

Ahsan dan Rian membuat kejutan. Tuntaskan semifinal, kini pasangan ini berpeluang rebut gelar juara dunia.

Indonesia mengirimkan dua wakilnya ke babak final di sektor berbeda Kejuaraan Dunia BWF 2017. Setelah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kini pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputra juga lolos ke babak final, Sabtu (26/8).

Berstatus sebagai pasangan non-unggulan, Ahsan/Rian langsung melancarkan serangan-serangannya di awal gim pertama melawan pasangan Jepang unggulan empat, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Ahsan juga berperan sangat baik dalam bola-bola depan, sedangkan Rian bertindak sebagai penyelesai serangan.

Ahsan/Rian langsung unggul 5-1, 7-4 dan 11-7 di paruh gim pertama. Kamura/Sonoda juga terlihat tidak berkutik di bola-bola depan dan pertahanannya pun mudah ditembus pasangan Indonesia. Ahsan/Rian mencuri gim pertama dengan mudah, 21-12.

Kamura/Sonoda berupaya mengubah strategi dengan memperpanjang bola untuk meredam serangan Ahsan/Rian. Strategi ini sempat berhasil dan Kamura/Sonoda unggul dengan 5-6, 6-8 dan 8-10. Namun Ahsan/Rian tetap menyerang dengan bola-bola taktis Ahsan di depan net. Ahsan/Rian mampu berbalik unggul 11-10 di paruh gim.

Dominasi permainan dan kuatnya pertahanan Ahsan/Rian diperlihatkan di sisa gim kedua. Beberapa serangan Kamura/Sonoda kerap tidak dapat menembus pertahanan Ahsan/Rian. Gim kedua dimenangkan Ahsan/Rian dengan 21-15. Ahsan dan Rian pun langsung melakukan sujud syukur di tengah lapangan.

Dengan kemenangan ini, Ahsan/Rian melangkah ke babak final Kejuaraan Dunia 2017 yang merupakan langkah terbesarnya sejak dipasangkan pada awal 2017. Di final, Ahsan/Rian menunggu pemenang antara dua pasangan Cina yaitu Chai Biao/Hong Wei melawan Zhang Nan/Liu Cheng.

Selain itu, Ahsan juga berpeluang meraih gelar juara dunia ketiga kalinya. Ahsan meraih gelar juara dunia pada 2013 dan 2015 saat masih berpasangan dengan Hendra Setiawan. Semangat Ahsan...

  • facebook share

RELATED NEWS

Owi-Butet Dapat Bonus

Owi-Butet Dapat Bonus

BADMINTON
Jonatan Sabet Emas Kedua Badminton

Jonatan Sabet Emas Kedua Badminton

BADMINTON
Tontowi/Liliyana Juarai BWC Kedua Kalinya

Tontowi/Liliyana Juarai BWC Kedua Kalinya

BADMINTON
Ahsan/Rian Gagal Juara Dunia

Ahsan/Rian Gagal Juara Dunia

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company