Garuda Muda Gugur di Semifinal SEA Games 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pssi Official | Editor: Dedi Hermawan | 26 August 2017

Garuda Muda Gugur di Semifinal

SPORTKU.COM

Timnas Indonesia U-22 harus kembali mengubur impian mereka untuk memenangkan medali emas di SEA Games setelah kalah 1-0 dari Malaysia. 

Dalam pertandingan yang di langsungkan di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8) malam WIB. Evan Dimas dan kawan-kawan tampil dominan dengan mengusai bola sebesar 57 persen ketimbang tim tuan rumah yang hanya 43 persen saja.

Pemain andalan Garuda Muda seperti Septian David Maulana, Evan Dimas, Ezra Walian, dan Febri Haryadi berkali-kali memiliki peluang untuk mencetak gol, namun tak ada satu pun peluang  mampu diselesaikan secara paripurna.

Malaysia yang bermain lebih sabar justru mampu mencetak gol melalui tandukan bola yang dilakukan oleh Thanabalan Nadarajah dengan memanfaatkan umpan yang berasal dari sepak pojok di menit ke-87 yang gagal ditangkap oleh Satria Tama, penjaga gawang Indonesia yang tampil sangat baik di bawah mistar gawang.

Indonesia sendiri sejak awal memiliki banyak kekurangan dalam menjalani partai melawan Malaysia. Tiga pemain andalan, yakni Hansamu Yama, Hargianto, dan Marinus Wanewar yang terkena akumulasi kartu kuning.

Selain itu, masalah non teknis seperti mepetnya waktu istirahat membuat anak-anak menjadi kelelahan. Cederanya Septian David Maulana di babak kedua terindikasi bahwa sang pemain kekelahan karena selalu menjadi andalan dalam empat pertandingan sebelumnya.

Baca juga
Video Kejuaraan XC IBA

Faktor lainnya adalah kesalahan Milla dalam menganti pemain. Kehilangan Ezra di posisi penyerang di menit ke-71 dengan digantikan oleh Osvaldo Haay. Membuat Indonesia kehilangan striker murni. Yabes Roni yang diplot menjadi penyerang tampil tak maksimal. Dari situ Malaysia mulai menyerang balik lantaran tugas menempel Ezra sudah dikatakan berakhir.

Pelatih asal Spanyol itu baru tersadar ada yang salah dengan lini depan Timnas Indonesia yang mandul usai kebobolan, sejak satu menit memasuki babak perpanjangan waktu, ia akhirnya memasukan Gavin Kwan Adsit, pemain bek sayap yang dahulu pernah menjadi penyerang. Namun, singkatnya waktu bermain membuat pemain kelahiran Bali itu tak bisa berbuat banyak. Kedudukan 1-0 membuat Malaysia selaku tuan rumah pun tampil di ajang final.

Kekalahan Indonesia kali ini menjadikan mereka gagal mengulangi prestasi raihan emas di ajang SEA Games di mana terakhir kali mereka mendapatkan di tahun 1991.


Baca juga
Cassano: Scudetto Milik Inter Milan

  • facebook share

RELATED NEWS

100 Sempurna Luiz Suarez

100 Sempurna Luiz Suarez

FOOTBALL
Tanpa Neymar, PSG Tak Bergigi

Tanpa Neymar, PSG Tak Bergigi

FOOTBALL
Futsal di Mata Yeyen Tumena

Futsal di Mata Yeyen Tumena

FOOTBALL
Standard Chartered Gelar Turnamen Futsal

Standard Chartered Gelar Turnamen Futsal

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company