Andy Murray Undur Diri dari Amerika Terbuka 2017

Text : Maya Soeparwoto | 27 August 2017

Murray Absen dari Amerika Terbuka

SPORTKU.COM

Andy Murray menarik diri dari AS Terbuka karena cedera pinggul yang terus berlanjut.

Andy Murray kini absen dari AS Terbuka dua hari sebelum dimulainya turnamen ini yang akan berlangsung di New York setelah gagal pulih dari cedera pinggul.

Petenis nomor dua dunia Inggris, 30, ini absen bertanding sejak Wimbledon, akibat cedera saat ia kalah dari Sam Querrey di perempat final Wimbledon lalu.

Baca Juga:
Cedera Pinggul, Murray Terhenti di Wimbledon Dengan Menyakitkan

 

Murray yang telah berlatih sepanjang minggu namun akhirnya ia mengatakan pada hari Sabtu bahwa cedera tersebut masih menjadi masalah.

"Terlalu menyakitkan bagi saya untuk memenangkan turnamen dan akhirnya itulah yang saya lakukan dan coba lakukan di sini," kata petenis Skotlandia itu.

Juara AS Terbuka 2012 tersebut semula dijadwalkan menghadapi petenis nomor dunia dunia 104 Tennys Sandgren di babak pertama.

Ini adalah pertama kalinya sejak Prancis Terbuka pada 2013 bahwa Murray telah menarik diri dari turnamen Grand Slam.

Dia mengungkapkan saat Wimbledon bahwa dia pernah menderita sakit pinggul sejak awal dua puluhan, namun hal itu menjadi lebih signifikan setelah kekalahan semi final Prancis Terbuka melawan Stan Wawrinka pada bulan Juni.

Persiapan Murray untuk Wimbledon dipotong kembali dan akhirnya dia menyerah pada Querrey dalam lima set di All England Club.

Dia juga terpaksa absen dari turnamen di Montreal dan Cincinnati saat menjalani rehabilitasi di Inggris, namun kemudian melakukan perjalanan ke New York pada 18 Agustus dengan harapan bisa bermain di AS Terbuka.

"Saya melakukan hampir semua hal untuk mempersiapkan diri di sini dan menghabiskan beberapa minggu setelah Wimbledon," tambah Murray, yang telah kehilangan peringkat satu dunia dan beralih ke Rafael Nadal sejak Wimbledon.

"Saya jelas banyak berbicara dengan para spesialis pinggul. Mencoba beristirahat, rehabilitasi, mencoba dan mempersiapkan diri di sini.

"Saya sebenarnya dalam kondisi OK untuk beberapa hari terakhir ini."

Ketika ditanya apakah dia telah mempertaruhkan potensi keterpurukan lebih lanjut dengan mencoba bermain di Flushing Meadows, Murray menambahkan: "Saya tentu saja tidak akan menyakiti diri sendiri lagi dengan mencoba bermain. Lebih banyak pertanyaan apakah akan beres pada waktunya.

"Saya ingin kembali ke lapangan secepatnya," katanya.

"Jika itu terjadi ... saya bisa bermain sebelum akhir tahun, maka itulah yang ingin saya lakukan. Saya rindu berkompetisi, dan saya akan mencoba mengembalikan diri

"Jelas saya agak kehabisan waktu, mungkin kalau saya bisa sedikit libur."

Murray bergabung dengan finalis tahun lalu Wawrinka dan Novak Djokovic. Keduanya memilih mengakhiri musim mereka karena cedera - dalam daftar panjang absen di New York, namun dia berharap bisa kembali beraksi pada 2018.

Dengan absennya Murray berarti formasi The Big Four telah kehilangan dua petenis hebatnya yaitu Novak Djokovic dan Murray. Tersisa Rafael Nadal dan Roger Federer yang akan bersaing ketat dan pastinya ditunggu aksi mereka oleh pecinta tenis dunia.

Unggulan kelima asal Kroasia Marin Cilic akan pindah ke tempat Murray dalam nomor undian dan menghadapi Sandgren di babak pertama, Senin (28/8)

Peringatan Wimbledon dari Becker Dijalankan

Setelah keluarnya Murray dari Wimbledon pada bulan Juli, pakar olahraga BBC Sport dan pemenang Grand Slam enam kali Boris Becker menyarankan Murray untuk mempertimbangkan untuk melewatkan AS Terbuka.

"Usia hanya angka, tapi Anda hanya punya satu tubuh. Andy harus menjaganya," kata Becker.

"Dia harus berpikir jangka panjang, tidak perlu khawatir absen dari Amerika Terbuka. Sebab jika dia paksakan seperti yang dia lakukan di Wimbledon, maka dia tidak akan memenangkannya.

"Jadi, hal terburuk yang bisa terjadi jika dia melewati New York adalah dia kehilangan satu gelar Grand Slam - itu tidak masalah, karena Australia Terbuka sudah menanti pada awal 2018."

Becker mengatakan Murray bisa belajar dari Nadal dan Roger Federer, keduanya mengambil jeda panjang dari pertandingan sebelum kembali bugar.

Nadal menarik diri dari Prancis Terbuka pada Mei 2016 dengan cedera pergelangan tangan dan tidak bermain lagi sampai Olimpiade Rio Agustus. Ia meraih gelar ke-10 di Roland Garros awal tahun ini.

Federer absen dalam lima bulan terakhir 2016 untuk pulih dari cedera lututnya namun kembali untuk memenangkan Australia Terbuka pada bulan Januari dan Wimbledon pada bulan Juli.

"Dengan cedera ini, ada keterbatasan pergerakan Andy," kata Becker. "Andy mengandalkan kecepatan dan gerak kaki, yang merupakan bagian integral dari permainannya.

"Itu sebabnya dia harus fit 100%. Tidak baik baginya hanya 75%."

Baca Juga:
Boris Becker: Murray Harus Belajar Pada Federer-Nadal

 

Andy Murray menahan sakit akibat cedera pinggul pada Wimbledon 2017
murray-absen-as-terbuka-68562539a1ef691.jpg

 

Baca Juga:
Amerika Terbuka Redam Kebisingan
'Kesaktian' Federer Dinantikan di Amerika Terbuka
Menanti Pertarungan Sengit Petenis Wanita di Amerika Terbuka

 

Save

Save

  • facebook share

RELATED NEWS

Unggulan Kedua Wozniacki Berjuang Alot

Unggulan Kedua Wozniacki Berjuang Alot

TENNIS
Svitolina Ditantang Petenis Remaja

Svitolina Ditantang Petenis Remaja

TENNIS
Tuntut Kenaikan Hadiah, Djokovic Memboikot?

Tuntut Kenaikan Hadiah, Djokovic Memboikot?

TENNIS
Federer Tampil dominan

Federer Tampil dominan

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company