Banyak Pemain Cedera, Federer Komentar

Text : Maya Soeparwoto | 27 August 2017

SPORTKU.COM

Maraknya para pemain absen akibat cedera dari Amerika Terbuka, membuat Federer buka suara.

Juara Grand Slam sembilan belas kali Roger Federer tidak percaya bahwa jadwal tenis profesional yang melelahkan harus dipersingkat, meski ada trejadi maraknya apara pemain yang cedera, termasuk beberapa nama-nama petenis andalan.

"Banyak pemain yang cedera akhir-akhir ini, ini terutama karena mereka berusia 30 tahun ke atas," kata Federer 36 tahun dalam sebuah konferensi pers pada hari Sabtu menjelang pembukaan Amerika Terbuka yang dimulai pada hari Senin (28/8).

"Saya tidak berpikir perlu ada banyak perubahan karena absennya para pemain, mereka memiliki pilihan untuk tidak bermain sebanyak yang mereka inginkan atau lakukan."

"Saya rasa turnya banyak kesalahan, jujur ??saja," katanya tentang jadwal ATP, yang berlangsung dari Januari sampai November.

Federer memberikan komentarnya beberapa jam sebelum petenis nomor dua dunia Andy Murray mengumumkan bahwa dia menarik diri dari turnamen karena cedera pinggul yang menghambatnya selama mempertahankan gelar Wimbledon yang tidak berhasil pada Juli.

Baca Juga:
Andy Murray Undur Diri dari Amerika Terbuka 2017

 

Murray yang berusia tiga puluh tahun denagn juara Grand Slam 12 kali, Novak Djokovic dan juara bertahan Amerika Terbuka Stan Wawrinka resmi mengundurkan diri karena cedera.

Djokovic, 30, menderita cedera siku yang buruk dan Wawrinka yang berusia 32 tahun sedang menghadapi masalah lutut jangka panjang.

Federer mengatakan tidak adanya beberapa pemain top tersebut menciptakan sebuah peluang bagi para petenis yang kurang dikenal untuk muncul.

"Ini adalah kesempatan besar bagi orang-orang yang berada di luar peringkat 10 besar karena tidak ada yang bisa dikalahkan, sampai ke perempat atau semifinal. Ini sangat berpotensi, tergantung pada bagian Anda," katanya.

Petenis nomor tiga dunia, yang telah memenangkan Australia Terbuka dan Wimbledon pada 2017, mengatakan bahwa dia telah pulih dari keluhan sakit punggung belakang yang memaksanya untuk menarik diri dari Cincinnati Masters awal bulan ini.

"Saya telah bermain beberapa set di beberapa hari terakhir dan saya sangat senang bagaimana perasaan saya di beberapa hari dari putaran pertama di sini sekarang," katanya.

Federer dijadwalkan akan menghadapi petenis Amerika berusia 19 tahun Frances Tiafoe di babak pertama turnamen, yang berlangsung sampai 10 September.

Baca Juga:
Amerika Terbuka Redam Kebisingan
'Kesaktian' Federer Dinantikan di Amerika Terbuka
Menanti Pertarungan Sengit Petenis Wanita di Amerika Terbuka

Text : Maya Soeparwoto | 27 August 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Pemanasan Tenis Jelang Asian Games

Pemanasan Tenis Jelang Asian Games

TENNIS
Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

Djokovic, Kembalinya Sang Juara Wimbledon

TENNIS
Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

Taklukan Serena, Kerber Juarai Wimbledon

TENNIS
Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

Duel Klasik, Djokovic Akhiri Nadal

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company