Mayweather kalahkan McGregor

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Usa Today,MMA Fighting | Editor: Dedi Hermawan | 27 August 2017

Mayweather kalahkan McGregor

SPORTKU.COM

Duel bertajuk Fight of the Century berhasil dimenangkan oleh Floyd Mayweather Jr usai mengalahkan Conor McGregor pada Minggu (27/8) pagi. 

Mayweather sukses mengalahkan bintang Mixed Martial Arts (MMA) itu dengan menang TKO pada ronde ke-10 usai wasit menghentikan pertarungan lantaran pria berusia 40 tahun tersebut melakukan serangkaian pukulan bertubi-tubi yang tak bisa bisa ditepis oleh McGregor.

Hal ini cukup unik mengingat pemegang sabuk juara Lightweight Ultimate Fighting Championship (UFC) ini tampil menekan di ronde-ronde awal dengan melakukan serang berulang-ulang kepada Mayweather yang bermain sabar dengan bertahan.

Kejadian unik terjadi ketika McGregor—yang tampil nyentrik dalam pertandingan tersebut—tak sengaja melepaskan rangkaian pukulan 'palu' yang biasa dilakukan di MMA ke arah atas kepala Mayweather di ronde kedua.

Wasit yang memimpin pertandingan yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, pun segera memperingatkan petarung setinggi 1,88 meter ini bahwa gerakan tersebut dilarang di dunia tinju.

Mayweather yang bepengalaman bermain di ring tinju terbukti tidak terpancing oleh ulah McGregor. Bahkan tak terpengaruh ketika pria asal Irlandia itu beberapa kali menaruh kedua tangannya di belakang untuk menantang Mayweather mendaratkan pukulan.

Baca juga
Buffon: VAR Tidak Berguna

Akhirnya, McGregor yang tampil menyerang dan menekan sejak awal ronde mulai kehabisan tenaga. Di ronde ke-4, Mayweather gantian tampil menyerang kendati masih tetap berhati-hati dengan posisi kedua tangan melindungi wajah.

Sementara McGregor yang bermain terbuka benar-benar terdesak di ronde ke-7. Bagian wajahnya mulai merah tanda ia mengalami pukulan yang cukup hebat dari The Money. Puncaknya adalah di ronde ke-10 di mana akhirnya McGregor kalah setelah wasit yang melihat laga semakin berjalan tak seimbang ini pun harus menghentikan
pertarungan.

Kemenangan Mayweather kali ini menjadikan dirinya meraih 50 kemenangan dari karirnya sebagai petinju. Catatan ini menarik karena sepanjang karir pria yang memutuskan pensiun usai laga ini tercatat belum pernah kalah di atas ring.

Kemenangan ke-50 Mayweather itu juga sukses memecahkan rekor Rocky Marciano yang mengemas 49 kali kemenangan. Sementara, laga ini merupakan pertarungan tinju pertama bagi McGregor. namun pria berusia 29 tahun itu sukses memberikan perlawanan yang sengit hingga sampai 10 ronde bergulir.


Baca juga
Sean Gelael Raih Hasil Impresif

 

  • facebook share

RELATED NEWS

HUT Ke-2 Jazzercise Jakarta

HUT Ke-2 Jazzercise Jakarta

OTHER
V3 Open 2017 Resmi Digelar

V3 Open 2017 Resmi Digelar

OTHER
Sejarah Singkat Sepatu Roda

Sejarah Singkat Sepatu Roda

OTHER
Kejuaraan Dunia Triathlon IronMan

Kejuaraan Dunia Triathlon IronMan

OTHER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company