Kemenangan Ke-200 Diego Simeone

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Atletico Madrid Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: espn fc | 28 August 2017

SPORTKU.COM

Diego Simeone menasbihkan dirinya sebagai salah satu pelatih hebat di Spanyol dengan mencatatkan 200 kemenangan bersama Atletico Madrid.

Kemenangan Atletico 5-1 atas Las Palmas pada Minggu (27/8) dinihari WIB, selain menjadi kemenangan ke-200 Simeone juga menjadi kemenangan perdana tim berjuluk Los Rojiblancos di kompetisi La Liga musim ini setelah sebelumnya mereka imbang melawan klub promosi Girona, Atletico berimbang 2-2.

Hasil ini membuat Atletico untuk sementara waktu berada di posisi ketiga di klasemen sementara dengan raihan empat poin. Di atasnya berdiri Real Madrid, Barcelona, dan Leganes yang mengoleksi enam poin.

Catatan 200 kemenangan dari 321 pertandingan membuat Simeone memiliki catatan rata-rata mampu mengantarkan tim meraih tiga poin sebanyak 62,6% dalam pertandingan resmi. Sementara sisanya 67 pertandingan berjalan imbang dan hanya menelan sebanyak 54 kekalahan bersama Atletico.

Sementara 200 kemenangan tersebut meliputi: 136 kemenangan di kompetisi La Liga, 43 di turnamen Eropa, 20 di ajang Piala Raja, dan 1 di gelaran piala Super Spanyol atau Supercopa de Espana.

Baca juga
Nadal Antispasi Kehandalan Federer

Selain itu, kemenangan di laga tandang kali ini mencatatkan rekor dengan tak terkalahkan dalam 13 pertandingan away. Sebelumnya mereka pernah tercatat tidak kalah dalam 12 pertandingan tandang pada musim 2012/2013 lalu.

Sejak ditunjuk menjadi manajer pada tahun 2011 silam, Simeone sukses mengantarkan Atletico meraih lima titel juara bergengsi, yakni juara La Liga, Copa del Rey, Supercopa de Espana, Liga Europa, dan Piala Super Europa.


Meski mencatatkan rekor kemenangan yang fantastis ini, pelatih asal Argentina tersebut mengaku cukup kesulitan meladeni perlawanan Las Palmas yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Terlebih Atletico tampil tanpa adanya sosok Antoine Griezmann yang absen lantaran menerima kartu merah di pekan lalu.

“Para pemain sangat efektif di lapangan dan bermain sangat baik sebagai tim, mereka bereaksi dengan baik terhadap perubahan sistem selama pertandingan, yang bisa berbicara dengan baik tentang para pemain, " ungkap simenone dinukil dari ESPN FC, Minggu (27/8).

Baca juga
Tontowi/Liliyana Juarai BWC Kedua Kalinya

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap Indonesia Jadi Bahan Tertawaan

Pebalap Indonesia Jadi Bahan Tertawaan

HOT ISSUE
Mobil Balap Listrik Pertama Jaguar

Mobil Balap Listrik Pertama Jaguar

HOT ISSUE
Upaya Jack Wilshere untuk Bangkit

Upaya Jack Wilshere untuk Bangkit

HOT ISSUE
Pesepakbola Pertama Pengguna Kaca Mata

Pesepakbola Pertama Pengguna Kaca Mata

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company