Indonesia Sapu Bersih Medali Emas BMX SEA Games 2017

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : PB ISSI | Editor: Andi Wahyudi | 28 August 2017

Indonesia Sapu Bersih Emas BMX

SPORTKU.COM

Indonesia berhasil menyapu bersih medali emas di cabang BMX SEA Games 2017, Sabtu (26/8) lalu di Nilai, Malaysia.

Pada cabang BMX SX, Indonesia meraih 2 medali emas dari nomor putra dan putri. Pada nomor putri, medali emas dipersembahkan Elga Kharisma Novanda. Elga berhasil tampil konsisten sejak Moto 1 hingga 3 sekaligus menaklukkan rider Thailand dan Malaysia.

Baca juga:
INILAH PEBALAP INDONESIA YANG BERSAING DI KEJUARAAN JUNIOR DI KORSEL

Sementara itu, dari nomor putra, emas Indonesia diraih oleh I Gusti Bagus Saputra. Di babak final, Bagus mampu mencatat waktu tercepat, dengan 30,630 detik, dan unggul atas rider Thailand dan Filipina. Sedangkan rider Indonesia lainnya, Rio Akbar, berada di posisi 4. 

Pencapaian emas Indonesia di nomor putra memang sedikit di luar dugaan, mengingat Indonesia menghadapi lawan yang tangguh terutama dari rider Filipina dan Thailand.

Menurut pelatih BMX indonesia, Priyo Soesanto, Rio Akbar tadinya diharapkan mampu meraih medali. Tapi di babak final, Rio “dikurung” oleh 2 rider Filipina. Namun kondisi tersebut justru membuka jalan bagi Bagus yang akhirnya mampu memanfaatkan kesempatan dan finish di urutan pertama.

“Ini hasil kerjasama tim dan strategi yang baik antara para atlet dan para pelatih. Kami bangga karena Indonesia bisa menyapu bersih medali emas dari nomor BMX,” ungkap Priyo melalui sambungan telepon.

Elga Kharisma (tengah) meraih medali emas di nomor BMX Cross (Foto: PB ISSI)

indonesia-sapu-bersih-medali-17700fa68492671.jpg

 

Baca juga:
ULANGI KESUKSESAN TAHUN LALU, PELUANG TONTOWI/LILIYANA DI FINAL?

  • facebook share

RELATED NEWS

Final FISE Edmonton

Final FISE Edmonton

STREET & PARK
Rider BMX Indonesia Membanggakan

Rider BMX Indonesia Membanggakan

SUPER CROSS
BMX Targetkan Emas Sea Games

BMX Targetkan Emas Sea Games

SUPER CROSS
Atlet Pelatnas Dominasi Kejurnas BMX

Atlet Pelatnas Dominasi Kejurnas BMX

SUPER CROSS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company