Nasib Tragis Karir Samir Nasri

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Espn Fc,squawka | Editor: Andi Wahyudi | 28 August 2017

Nasib Tragis Karir Samir Nasri

SPORTKU.COM

Sempat menyadang gelar The Next Zidane, karir sepak bola Samir Nasri tak seberuntung pendahulunya tersebut, mengapa?

Nasri akhirnya harus mengakhiri kontrak bersama Manchester City (Man City) dengan bergabung bersama klub Turki, Antalyaspor. Padahal sisa kontrak pemain masih tersisa dua musim lalu bersama City.

Di klub barunya tersebut, Nasri diikat kontrak selama dua musim. Pemain berusia 30 tahun tersebut akan bermain bersama dua pemain asal Prancis lainnya, yakni Jeremy Menez dan Johan Djourou.

Manajer City, Pep Guardiola tak lagi membutuhkan jasa pemain asal Prancis tersebut meski tampil impresif di laga pramusim beberapa waktu lalu. Memang, pelatih asal Spanyol tersebut tak lagi menggunakan jasanya sejak musim lalu lantaran sang pemain dipinjamkan ke Sevilla.

Sebenarnya, permainan Nasri bersama Sevilla di ajang La Liga dapat dikatakan baik lantaran mampu tampil sebanyak 23 pertandingan dan mencetak 2 gol. Bahkan penampilan impresifnya membuat Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane memberikan pujian.

"Dia pemain yang sangat bertalenta, yang sudah membuat start luar biasa di musim bersama Sevilla," kata Zidane seperti dikutip dari Sport.

Baca juga
Kylian Mbappe Merapat ke PSG

Namun, meski tampil baik Nasri harus mendapatkan masalah yang cukup fatal, yakni mendapatkan cedera. Dikutip dari Transfermarkt, setidaknya Nasri mengalami empat macam cedera di musim lalu sehingga membuat dirinya absen selama 89 hari atau absen selama 14 pertandingan.

Tak hanya itu, Nasri juga diduga terserempet kasus doping yang membuatnya sempat terancam dilarang bermain sepak bola selama empat tahun. Hal inilah yang mungkin membuat pihak Sevilla tidak memperpanjang masa pinjaman atau mempermanenkan Nasri lantaran masalah cedera tersebut.


Catatan ini tak jauh berbeda dengan apa yang dilalui sang pemain yang sempat absen membela City selama lima bulan pada musim 2015/2016 lalu. Bahkan cedera itu membuat Nasri harus mendapatkan 100 jahitan lantaran cedera yang cukup serius tersebut.

Akibat cedera inilah banyak yang menganggap sebagai faktor penurunan performa Nasri dalam dua musim terakhir. Padahal sejak didatangkan dari Arsenal pada tahun 2011 silam dengan biaya transfer 25 juta poundsterling atau sekitar Rp519 Miliar selalu menjadi pemain andalan, baik saat ditukangi Roberto Mancini atau Manuel Pellegrini.

Meski begitu, nama Nasri tentu tak bisa dijauhkan dari kesuksesan City mendominasi Liga Primer Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Pemain yang bernomor punggung 8 di klub yang bermarkas di Stadion Ettihad itu telah mengoleksi empat gelar bagi Ciy, yakni dua gelar Liga, satu gelar Piala Liga dan satu Community Shield.

Kini, Nasri memang bermain bagi klub papan tengah Turki. Meski demikan, tentunya semua pengemar sepak bola berharap agar dirinya mampu bangkit dengan menemukan permainan terbaiknya.


Baca juga
Rossi Meradang. Dovizoso Juara di MotoGP Silverstone, Inggris

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap Indonesia Jadi Bahan Tertawaan

Pebalap Indonesia Jadi Bahan Tertawaan

HOT ISSUE
Mobil Balap Listrik Pertama Jaguar

Mobil Balap Listrik Pertama Jaguar

HOT ISSUE
Upaya Jack Wilshere untuk Bangkit

Upaya Jack Wilshere untuk Bangkit

HOT ISSUE
Pesepakbola Pertama Pengguna Kaca Mata

Pesepakbola Pertama Pengguna Kaca Mata

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company