Yamaha Masih Konsisten Podium di Kejurnas IRS

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 28 August 2017

Yamaha Masih Konsisten Podium

SPORTKU.COM

Para pebalap Yamaha masih konsisten podium di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2017.

Masuki Seri 3 IRS 2017, para punggawa Yamaha masih bisa menunjukkan dominasinya di podium juara. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat tersebut, para pebalap penggeber Yamaha memang masih bisa kuasai podium juara.

Terlebih lagi di Kelas Kejurnas Sport 150cc. Balapan yang dilangsungkan dua kali, semuanya dinikmati oleh Yamaha. Pada Race 1, tiga pebalap dengan tunggangan Yamaha R15 bertengger di podium juara.

Gupita Kresna Wardhana, pebalap Yogyakarta dari tim Yamaha Yamalube Borneo Oryza D4RT Nissin KYT tersebut berhasil finish terdepan. Disusul Rafid Topan Sucipto, pebalap Jakarta dari tim Yamaha IRC KYT Criempe Syafina Racing. Dan Richard Taroreh, pebalap Papua Barat dari tim Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci Racing di posisi ke-3.

Pada Race 2, tiga podium kemenangan juga masih sah menjadi milik pabrikan Yamaha. Namun kini Richard Taroreh yang finish terdepan. Fabrianus Balank (Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 HDS Racing) dan Wawan Wello (WR Super Battery Yamaha KYT TJM Race Laturama Racing) masing-masing menyusul di podium ke-2 dan ke-3.

“Sejak lap awal, saya langsung menekan. Saya merasa pede dengan kekuatan dan daya tahan mesin hingga dapat membuat grup sendiri bersama Balank dan finish terdepan. Podium juara ini penting untuk menambah poin saya karena IRS masih 3 seri lagi, “ujar Richard Taroreh yang mengokohkan dirinya di pucuk pimpinan klasemen sementara Kejurnas Sport 150cc.

Baca Juga
Hadiah Termanis Rossi di Balapan ke-300

Kini daftar raihan poin di klasemen sementara, Richard Taroreh dengan total nilai 131 poin, lanjut Gupita Kresna Wardhana (97), Rafid Topan Sucipto (70), Febrianus Balank (56) dan Wahyu Aji Trilaksana(43).

Namun sayang, dominasi Yamaha tak berlanjut di Kelas Kejurnas Sport 250cc. Hanya ada satu pebalap Yamaha yang mampu bercokol di podium juara. Adalah Rey Ratukore yang membesut Yamaha YZF-R25. Rey menjadi satu-satunya andalan Yamaha di kelas ini.

Pada Race 1, Rey berhasil finish sebagai runner up di belakang pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim. Namun pada Race 2, posisi Rey turun ke nomor 3. Dia finish di belakang dua pebalap AHRT Rheza Daniza Ahrens dan Gerry yang masing-masing berdiri di podium 1 dan 2.

“Ada kendala yang saya alami sejak pertengahan lap. Jadi saya tidak mau memaksa dan bermain safety. Terpenting saya harus mengontrol poin, “ujar Rey

Meski demikian, ketangguhan Rey juga masih terus diwaspadai oleh para pebalap AHRT. Sebab kini Rey berada pada urutan kedua klasemen sementara dan hanya tertinggal 5 poin dari Gerry. Peluang untuk bisa juara umum masih terbuka lebar.

“Hasil seri ini memperlihatkan konsistensi Yamaha tampil di podium serta kinerja pebalap dan tim yang kian maksimal. Catatan rekor R15 dan podium R25 bukti ketangguhan motor sport Yamaha di dalam trek, “ tutup Kadek Suma, Divisi Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca Juga
Gupita Kresna Lengserkan Topan
Arsenal Babak Belur Dihajar Arsenal

  • facebook share

RELATED NEWS

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

MOTOGP
Rossi Bukan Legenda MotoGP

Rossi Bukan Legenda MotoGP

MOTOGP
Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

ROAD RACE
Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company