Wahyu Nugroho Dalami Dua Peran, Balap dan Freestyle

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 28 August 2017

Wahyu Nugroho Dalami Dua Peran

SPORTKU.COM

Siapa yang tak kenal dengan freestyler ciliki Wahyu Nugroho? Dia adalah adik dari dari freestyler kondang Wawan Tembong.

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Mungkin itu peribahasa yang bisa menggambarkan dua sosok kakak beradik Wahyu Nugroho dan Wawan Tembong. Bakat yang dimiliki Wahyu memang tak turun menurun dari kedua orang tuanya.

Wahyu yang kini juga mendalami ilmu freestyle memang mendapatkan banyak pelajaran dari sang kakak. Kedekatan yang intens antara keduanya cukup membuat Wahyu dengan cepat mampu menguasai berbagai trik akrobatik di atas motor.

“Saya pertama kali mulai freestyle pada akhir tahun 2015 lalu. Dalam satu minggu saya bisa tiga kali latihan. Semua trik diajarkan sama kakak saya,” ungkap bocah yang lahir pada tanggal 15 Januari 2005 silam itu.

Di usianya yang masih 12 tahun, Wahyu juga tak kalah lihai dalam permainan freestyle jika dibandingkan dengan sang kakak. Menggeber kuda besi Yamaha MT-25, beragam aksi dalam dunia freestyle sudah mampu dia kuasai.

Baca Juga
Toys Speed Racing, Didik Pebalap Sejak Usia Dinia (Video)

“Dari kakak belajar basic freestyle mulai dari gaya dan trik tentang bagaimana melakukan stoppie, wheelie sampai burn out dan akrobatik. Yang paling susah buat saya saat ini trik podium atau tower dengan posisi berdiri di atas stang,” beber Wahyu yang butuh waktu 4 bulan untuk bisa menguasai semua trik tersebut.

Menariknya, di usianya yang masih belia, Wahyu tak hanya mendalami ilmu freestyle. Bocah yang saat ini masih tercatat sebagai siswa SMP Veteran Boyolali, Jawa Tengah tersebut juga berprofesi sebagai pebalap road race.

Banyak ilmu maupun trik-trik dalam freetsyle yang dia aplikasikan ketika mengikuti balap motor. Menurutnya, karena sudah akrab dengan freestyle maka dirinya bisa lebih mudah kontrol motor balap di trek.

“Terutama saat pengereman, saya bisa lebih unggul dan bisa late breaking. Karena saat freestyle juga sudah terbiasa dengan late breaking. Kalau sliding juga menjadi lebih mudah saat balapan saya menggunakan motor yang lebih kecil,” tutup Wahyu yang juga punya hobi renang dan surfing.

Baca Juga
Flat Visor Helm Manjakan Pebalap, Ini Fungsinya
Teras MTB di Kawasan Selatan Jakarta

  • facebook share

RELATED NEWS

Kaisar Sepakbola Franz Beckenbauer

Kaisar Sepakbola Franz Beckenbauer

PROFILE
Tody Ramadhan, Pereli Muda Bertalenta

Tody Ramadhan, Pereli Muda Bertalenta

PROFILE
Cassano dengan Segala Keunikannya

Cassano dengan Segala Keunikannya

PROFILE
Idola Offroader Julian Johan

Idola Offroader Julian Johan

PROFILE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company