Aksi Memalukan Pemain Termahal Barcelona

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barcelona Official | Editor: Andi Wahyudi | 29 August 2017

Aksi Memalukan Pemain Termahal Barcelona

SPORTKU.COM

Pemain baru Barcelona, Ousmane Dembele mendapatkan cibiran dari warganet lantaran gagal menjuggling bola saat diperkenalkan sebagai pemain baru, Senin (28/7).

Padahal status Dembele merupakan pemain termahal sepanjang sejarah pembelian Barcelona. Ia ditransfer dari klub sebelumnya, Borrusia Dortmund dengan biaya sebesar 105 juta euro atau sekitar Rp1,67 triliun.

Sebagai pemain yang memiliki label harga cukup fantastis meski baru menginjak usia 20 tahun ini, tentu Dembele dibebankan ekspektasi tinggi mengingat pemain mahal yang didatangkan Barcelona sebelumnya, Luis Suarez saja harganya pun jauh lebih murah, yakni 80 juta euro atau Rp1,2 triliun saja.

Apalagi penggemar Barcelona banyak berharap bahwa Dembele mampu menggantikan peran Neymar yang hijrah ke Paris Saint-Germain musim ini.

Namun, entah grogi atau apa, Dembele melakukan kesalahan dalam menjuggling bola dihadapan penonton yang menyaksikan perkenalan dirinya itu. Uniknya, kejadian tersebut seperti ditutup-tutupi oleh Barcelona.

Baca juga
Resmi, Patrik Schick Gabung Roma

Berikut ini adalah video perkenalan lewat akun resmi Barcelona. Dalam video tersebut Dembele Nampak sempurna dalam melakukan beberapa trick, termasuk teknik juggling bola.


Namun dalam video yang sama, ada versi lain, yakni versi kegagalan Dembele dalam menjuggling bola. Dari video yang diunggah penggemar ini bisa diketahui kalau Barcelona telah mengedit agar terlihat sempurna.


Hal serupa juga terjadi ketika Paulinho, pemain yang juga didatangkan dengan harga mahal oleh Barcelona senilai 40 juta euro atau sekitar Rp629 miliar di bursa transfer musim ini juga melakukan kesalahan dalam menjuggling bola ketika diperkenalkan sebagai pemain baru klub.


Meski demikian, untuk mengukur kemampuan pemain tak harus melulu lewat kelihaian mereka dalam menjuggling bola. Sebab, bila teknik tersebut dilakukan dalam pertandingan, maka lawan akan mudah merebut bola.

Baca juga
Konta Gugur, Muguruza-Kvitova Berlanjut

  • facebook share

RELATED NEWS

Jawara Kontes Video DAM

Jawara Kontes Video DAM

HOT ISSUE
Juara Wimbledon Novotna Berpulang

Juara Wimbledon Novotna Berpulang

HOT ISSUE
Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

HOT ISSUE
Ducati Tertarik Ben Spies

Ducati Tertarik Ben Spies

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company