Sharapova Kembali Bersinar di Grand Slam

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 29 August 2017

Sharapova Kembali Bersinar di Grand-Slam

SPORTKU.COM

Petenis cantik Maria Sharapova yang dinanti kembalinya di Grand Slam, membuktikan kemampuannya pada tenis dunia.

Sharapova membuktikan bahwa dirinya masih pantas bersaing merebut mahkota Amerika Terbuka. Setelah mendapatkan wild card petenis Rusia ini mengalahkan unggulan kedua Simona Halep 6-4 4-6 6-3 pada hari Senin 928/8), untuk membidik gelar Grand Slam di pengujung tahun ini. Ini adalah penampilan pertama Sharapova di Grand Slam sejak ia kalah dari Serena Williams di perempat final Australia Terbuka 2016.

Performanya masih memesona pasca hukuman doping 15 bulan dan serangkaian cedera yang mengganggu. Sharapova yang kini berusia 30 tahun mengerahkan semua keahliannya dan tekad kuat selama dua jam 44 menit untuk merebut kemenangan di hadapan penonton yang memadati stadion Arthur Ashe.

Baca Juga:
Sharapova Dapat Wildcard Amerika Terbuka

Kemenangan ini kini menjadi sorotan dari kembalinya sang mantan nomor satu dunia yang telah dimulai sejak bulan April lalu. Progres Sharapova bukan berjalan mulus tanpa hambatan. Sempat didera cedera paha yang memaksanya keluar dari Italia Terbuka pada bulan Mei dan baru-baru ini masalah lengan kiri yang menghentikannya di putaran kedua Stanford di awal bulan.

Namun kali ini Sharapova tak menunjukkan adanya kesulitan saat menghadapi Halep. Ia memperbaiki rekornya menjadi 7-0 melawan petenis Rumania yang penuh semangat dalam laga pembuka yang sangat dinanti oleh pecinta tenis dunia.

Selama dua jam dan 44 menit, kecepatan Sharapova lebih besar dari raket melampaui kecepatan kaki Halep, terbukti dengan 60 kemenangan meski ada 64 kesalahan.

"Anda tidak pernah akan tahu apa yang akan Anda rasakan sampai Anda memenangkan match point. Semua yang dilalui adalah  berharga untuk saat ini," kata Sharapova.

Asosiasi Tenis Amerika Serikat memberikan pandangan berbeda, menyerahkan petenis Rusia itu tempat di undian utama dan dia memanfaatkan sepenuhnya. John McEnroe termasuk di antara mereka yang bertanya-tanya apakah penonton Flushing Meadows akan bereaksi buruk terhadap juara tahun 2006? Ternyata dia mendapat sambutan hangat saat dia melangkah ke lapangan. Semaraknya suara penonton lebih mirip seperti laga final ketimbang pertandingan pembuka.

Halep telah tiga kali berada di ambang peringkat nomor satu tahun ini dan terlibat dalam pertandingan ketat setelah bermain 12 kali di lapangan keras Amerika Utara pada bulan lalu. Kini dia dikuasai oleh Sharapova dan harus terhenti di laga perdana. Halep mengatakan Sharapova memiliki kekuatan yang sangat kuat dan semua pukulannya jitu.

"Beberapa lemparan bola-bolanya benar-benar bagus dan saya tidak bisa menjangkaunya," kata Halep. Halep mengatakan ia sangat sedih karena kekalahannya  namun ia mengakui bahwa Sharapova lebih baik.

Selanjutnya Sharapova akan bertemu dengan petenis Hongaria, Timea Babos pada Rabu (30/8).

Ekspresi Sharapova usai kalahkan Simona Halep, putaran pertama AS terbuka 2017sharaopva-kembali-bersinar-92418a511cfca0f.jpg

 

 

Baca Juga:
Konta Gugur, Muguruza dan Kvitova ke Putaran Kedua AS Terbuka
Venus ke Putaran Kedua Usai Kalahkan Petenis Belia

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 29 August 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Nadal Raih Gelar Prancis Terbuka

Nadal Raih Gelar Prancis Terbuka

TENNIS
Simona Halep Juara Prancis Terbuka

Simona Halep Juara Prancis Terbuka

TENNIS
Djokovic Adu Kuat

Djokovic Adu Kuat

TENNIS
Serena Williams Lanjutkan Performa Gemilang

Serena Williams Lanjutkan Performa Gemilang

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company