Lima Pesepakbola Kakak Beradik

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Dailymail,mirror,the People Person,nerazurriale | Editor: Andi Wahyudi | 29 August 2017

Lima Pesepakbola Kakak Beradik

SPORTKU.COM

Apa jadinya bila kakak beradik memutuskan untuk sama-sama menekuni sepak bola? Berikut lima pesepabola kaka beradik fenomenal.

Bukan hal yang ganjil melihat kakak beradik yang sama-sama memilih sepak bola sebagai karir profesional. Bahkan keduanya mau tak mau harus bermusuhan selama 90 menit bila bermain dengan dua klub berbeda atau bahkan negara berbeda.

Di antara keduanya juga sering kali mengalami nasib berbeda, misalnya sang kakak memiliki prestasi cemerlang dan bermain di tim besar, namun adiknya tidak atau sebaliknya. Ada juga yang sam-sama sukses meraih prestasi gemilang. Berikut lima pesepakbola kakak beradik fenomenal pilihan SPORTKU.

Diego Milito dan Gabriel Milito

Diego Milito dan Gabriel Milito (nerazurriale)

lima-pesepakbola-kakak-beradik-91286ebac455683.jpg

Hubungan darah antara Diego (kakak) dengan Gabriel (adik) nampaknya hanya sebatas keterangan dalam kartu keluarga saja. Pasalnya, keduanya nampak bersaing untuk menjadi yang terbaik sejak dalam usia remaja.

Diego memilih mengawali karir di Racing Club, sementara Gabriel di Independiente. Kedua tim yang dibela tersebut merupakan tim yang memiliki rivalitas tinggi bertajuk clásico de Avellaneda. Tak heran bila persaingan saudara ini begitu panas.

Bahkan, adu jago keduanya berlanjut di Eropa setelah Diego memilih bermain bagi Inter Milan dan Gabriel dipinang oleh Barcelona permusuhan terus berlanjut. Tentu masih diingat bagaimana kedua kakak beradik itu “berkelahi” dalam partai semifinal Liga Champion tahun 2010 silam.

Kedua pemain kini telah memutuskan pensiun. Diego baru pensiun pada tahun lalu saat ini bertugas menjadi brand ambassador Inter Milan, sementara Gabriel kini menjalani profesi sebagai pelatih profesional dengan menukangi klub yang dulu ia bela, Independiente.

Gary Neville dan Phil Neville

Gary Neville dan Phil Neville (mirror)

lima-pesepakbola-kakak-beradik-65853750d290127.jpg

Kedua kakak beradik ini merupakan anggota dari Class of '92, yakni julukan bagi sekumpulan pemain muda berbakat yang menjadi legenda di kesebelasan Manchester United. Baik Gary Neville maupun Phil Neville sama-sama berseragam United hingga pada akhirnya, Phil yang notabene adik dari Gary memutuskan pindah ke Everton pada 2005. Sedangkan Gary bertahan di United hingga ia pensiun pada 2011.

Dari raihan prestasi Gary lebih baik dari Phil lantaran bermain lebih lama bagi United. Namun keduanya sukses mengantarkan enam gelar liga, tiga gelar FA Cup, dan satu gelar Liga Champions.

Uniknya setelah memasuki masa pensiun, kedua kakak beradik ini sempat menjalani karir sebagai pelatih dengan Gary sebagai Manajer Valencia dan Phil menjadi assistennya. Sayang pasangan kakak beradik ini gagal membuat tim tersebut tampil baik dan pada akhirnya dipecat.

Meski demikian, keduanya memiliki kelihaian lain selain melatih, yakni bekerja sebagai komentator sepak bola. Hal ini didasari kedua kakak beradik ini memang mantan pesepakbola.

Baca juga
Aksi Memalukan Pemain Termahal Barcelona

Kevin-Prince Boateng dan Jerome Boateng

Kevin-Prince Boateng dan Jerome Boateng (dailymail)

lima-pesepakbola-kakak-beradik-142239328a8d6f7.jpg

Kedua kakak beradik ini tercatat sebagai kakak-beradik pertama yang sama-sama tampil di Piala Dunia 2010 namun dengan dua timnas berbeda. Kevin-Prince atau sang kakak memilh membela Tim Nasional (Timnas) Ghana untuk mengikuti jejak ayahnya, sementara Jarome memilih Timnas Jerman yang merupakan negara ibunya.

Kakak beradik ini pun bertemu dalam sebuah pertandingan di Grup D yang mempertemukan Timnas Jerman dan Ghana dimana sang adik, Jarome sukses memenangkan tim yang ia bela dengan skor akhir 1-0.

Meski sering bersebrangan, namun keduanya baik Kevin maupun Jarome pernah sama-sama memperkuat Herta BSC II yang notabene merupakan tim reserve atau tim cadangan dari Herta BSC.

Florentin Pogba dan Paul Pogba

Florentin Pogba dan Paul Pogba (the people person)

lima-pesepakbola-kakak-beradik-944580405fa0c46.jpg

Ada peristiwa unik yang terjadi di babak 32 besar Liga Europa musim 2016/2017 di mana Florentin Pogba dan Paul Pogba yang merupakan saudara kandung bertemu. Florentin yang merupakan sang kakak berseragam Saint-Etienne, sementara Paul bermain bagi Manchester United.
Dalam pertandingan kedua bersaudara tersebut Paul sukses memenangkan duel melawan kakaknya tersebut—sekaligus menjuarai ajang tersebut.

Florentin sendiri merupakan anak kembar, saudaranya—yang juga kakak bagi Paul, Mathias juga menjadi pesepakbola. Namun dalam catatan prestasi Paul lebih baik keduanya. Bahkan ketika Paul sukses membela Timnas Prancis, kedua kakaknya hanya membela Timnas Guinea.

Achmad Kurniawan dan Kurnia Meiga


Rasa-rasa kurang pas bila tak menambahkan daftar Achmad Kurniawan dan Kurnia Meiga sebagai kakak beradik yang cukup fenomenal.

AK—begitu panggilan akrab Achmad merupakan kiper yang tangguh. Sewaktu muda ia tampil cemerlang bersama Persita Tangerang dan Arema FC (dulu Arema Malang) membuatnya terpilih ikut dalam persiapan Timnas Indonesia menuju Piala Asia 2007, sayang hingga ia berpulang di awal tahun 2017, AK tak sempat mencicipi caps sebagai pemain Timnas Indonesia senior.

Sementara Kurnia yang berbeda 10 tahun dari sang kakak lebih beruntung lantaran sejak usia muda sudah tampil bagi Arema—yang merupakan salah satu klub besar di Indonesia dan sudah terpilih menjadi kiper utama Timnas Indonesia sejak tahun 2010 silam hingga saat ini.

Uniknya, kedua kakak-beradik ini baru bermain bersama pada tahun 2010. Namun AK yang notabene sang kakak harus rela melihat adiknya, Kurnia menjadi penjaga gawang utama bagi Arema—klub yang sebelumnya ia sempat bela di tahun 2006 hingga 2008.

Baca juga
Venus Taklukan Petenis Belia

  • facebook share

RELATED NEWS

Saturday French Automobile Meet-Up 2017

Saturday French Automobile Meet-Up 2017

HOT ISSUE
Rea Digaet Suzuki Gantikan Iannone?

Rea Digaet Suzuki Gantikan Iannone?

HOT ISSUE
Intersport Rambah Aplikasi Digital

Intersport Rambah Aplikasi Digital

HOT ISSUE
UCI Kembangkan MTB XC

UCI Kembangkan MTB XC

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company