Drama Ketegangan di Grand Prix Belgia 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 29 August 2017

SPORTKU.COM

Persaingan antara Mercedes AMG F1 dan Scuderia Ferrari semakin memanas di GP Belgia. Ketegangan keduanya pun terjadi begitu sengit.

Lewis Hamilton, lagi-lagi sukses membungkam Scuderia Ferrari pasca memenangkan balapan di sirkuit Spa-Francorchamps (27/8). Memulai balapan dari pole position bukan perkara mudah di balapan yang berlangsung 44 putaran. Sebastian Vettel, yang ngotot untuk mencapai kesempurnaan balapan terpaksa harus merelakan podium pertamanya ke Lewis Hamilton. Namun, persaingan sengit dalam Grand Prix Belgia kemarin, bukan hanya Mercedes kontra Ferrari saja, ada beberapa persaingan sengit lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Baca juga:
SHARAPOVA KEMBALI BERSINAR DI GRAND SLAM

Rivalitas Mercedes dan Ferrari memang menjadi pertarungan yang menarik untuk disimak. Kendati demikian, di sisi lain, beberapa tim papan bawah pun juga menampilkan persaingan yang tidak kalah ketat. Salah satunya adalah antara pebalap McLaren-Honda, Fernando Alonso, dan Nico Hulkenber, pebalap Renault Sport. Kedua pebalap tersebut terlibat perebutan posisi dengan strategi masing-masing yang dimiliki.

Performa mesin Honda yang digunakan McLaren semula diharapkan bisa memberikan hasil yang maksimal. Namun, asa tersebut harus pupus lantaran Alonso harus kehilangan power dari mesin mobilnya. Sehingga pebalap berkebangsaan Spanyol ini tidak bisa melanjutkan balapan. Hal serupa pun juga dialami oleh Max Verstappen. Rekan satu tim Daniel Ricciardo, mengalami nasib yang kurang beruntung karena mesinnya bermasalah. Dalam tayangan ulang milik Formula 1, Max Verstappen, merasa frustasi dan tidak percaya.

Baca juga:
MAX VERSTAPPEN FRUSTRASI MOBILNYA BERMASALAH TERUS

Keberhasilan justru ditunjukan oleh Daniel Ricciardo. Pebalap yang menggunakan nomor 3 ini sukses naik podium ketiga bersama Hamilton dan Vettel di akhir balapan. Salah satu adegan yang sayang untuk dilewatkan adalah persaingan di kubu Force India. Sergio Perez dan Esteban Ocon, terlibat perang dingin di lintasan. Hingga akhirnya, Sergio Perez pun harus tersingkir lantaran ban belakang mobilnya pecah akibat disenggol oleh Esteban Ocon menjelang tikungan pertama.

Seperti apa ketegangan yang terjadi? Simak cuplikan singkatnya di video di atas!

  • facebook share

RELATED NEWS

Taipan Cina Borong Mobil F1

Taipan Cina Borong Mobil F1

FORMULA 1
Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

ITCC
Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

ETCC
Pentingnya Camber di Drifting

Pentingnya Camber di Drifting

DRIFT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company