Mampukah Indonesia Realisasikan Target Emas?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sea Games Official | Editor: Andi Wahyudi | 29 August 2017

Mampukah Indonesia Realisasikan Target Emas?

SPORTKU.COM

Pelaksanaan SEA Games 2017 tinggal menghitung hari. Mampukah kontingen Indonesia mencapai target dalam raihan medali emas?

Ajang yang mempertemukan negara se-Asia Tenggara ini akan selesai dalam jangka waktu dua hari lagi. Namun, capaian atlet Indonesia masih dibawah target. Sebelumnya Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menargetkan agar para atlet paling tidak bisa meraih 55 medali emas.

Namun hingga tulisan ini dibuat pada Selasa (29/8) Indonesia baru meraih 35 medali emas. Hal tersebut pun membuat Indonesia untuk sementara berada di posisi kelima di klasemen. Butuh 20 medali emas lagi untuk bisa sesuai dengan apa yang ditargetkan semula.

Meski demikian, Indonesia masih memiliki peluang untuk bisa memenuhi target. Pasalnya dalam dua hari ini, sebanyak 60 medali emas masih bisa diperebutkan. Apalagi, sebanyak 15 medali masih bisa diperebutkan di cabang pencak silat di mana Indonesia merupakan salah satu tim unggulan.

Baca juga
Lima Pesepakbola Kakak Beradik

Walau begitu, bukan perkara mudah untuk bisa meraiah emas yang tersedia. Pasalnya, di ajang SEA Games 2017 kali ini banyak sekali kejutan. Misalnya Vietnam mampu menyalip Singapura dalam perolehan medali di mana mereka mampu mengoleksi 56 medali emas, sementara Singapura baru 51.

Selain di cabang pencak silat, Indonesia juga bisa berharap pada dua cabang lainnya untuk mendulang emas, yakni ski air sebanyak enam emas dan balap sepeda dengan lima emas.

Di sisi lain, Malaysia selaku tuan rumah sendiri saat ini telah mengumpulkan 116 emas. Hal tersebut telah melebihi target yang dicanangkan oleh mereka. Sebelumnya, Negeri Jiran hanya menargetkan 111 medali emas saja.

Perolehan medali sementara
sea-games-2017-logo-18140be68fd78d0.jpg

 


Baca juga

Toro Rosso Kembali Menggaet Sean

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap Indonesia Jadi Bahan Tertawaan

Pebalap Indonesia Jadi Bahan Tertawaan

HOT ISSUE
Mobil Balap Listrik Pertama Jaguar

Mobil Balap Listrik Pertama Jaguar

HOT ISSUE
Upaya Jack Wilshere untuk Bangkit

Upaya Jack Wilshere untuk Bangkit

HOT ISSUE
Pesepakbola Pertama Pengguna Kaca Mata

Pesepakbola Pertama Pengguna Kaca Mata

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company