Dua Pebalap Force India Sering Bertikai

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 29 August 2017

SPORTKU.COM

Sergio Perez dan Esteban Ocon kembali bertikai usai GP Belgia (27/8). Ini bukanlah kali pertama, berikut rangkuman kecelakaan mereka berdua.

Kemelut di dalam kubu Force India kembali terjadi di akhir pekan kemarin. Dalam laga Grand Prix Belgia yang berlangsung di sirkuit Spa-Francorchamps, Sergio Perez dan Esteban Ocon, kembali bersitegang dalam balapan yang berlangsung selama 44 putaran. Akibatnya, dalam pertarungan tersebut, Sergio Perez, harus rela menuntaskan balapan lebih awal karena ban belakang mobilnya pecah. Berdasarkan data yang dirilis oleh Formula 1, ada 4 kali balapan yang memperlihatkan kedua pebalap tersebut bersitegang sepanjang balapan.

Baca juga:
SEAN GELAEL KEMBALI PERKUAT TIM TORO ROSSO

Pertama, sepanjang gelaran F1 2017, Grand Prix Canada menjadi momen pertama yang memperlihatkan ketidakakuran mereka. Dalam balapan tersebut, duel ini juga menyertakan Sebastian Vettel di dalamnya. Namun, perang inti sebetulnya terjadi antara dua pebalap Force India. Memasuki chicane, Esteban Ocon berusaha untuk menyalip Sergio Perez. Namun karena mobilnya kehilangan kendali, akhirnya Ocon masuk ke gravel dan beruntung masih bisa melanjutkan balapan.

Kejadian kedua terjadi di GP Azerbaijan. Lintasan jalan raya kota Baku, juga menjadi saksi pertikaian antara dua pebalap tersebut. Kali ini yang menjadi korban insiden tersebut adalah Sergio Perez. Mobil yang dikendarai Perez, mengalami rusak parah akibat disenggol oleh rekan satu timnya. Ia mengalami kehilangan front wing akibat bersenggolan dengan Esteban Ocon. Ia pun meluapkan kekesalannya dengan mempertanyakan apa yang telah dilakukan oleh Ocon terhadap mobilnya.

Ketiga terjadi ketika balapan berlangsung di Hongaria. Lagi-lagi pada kejadian ini Sergio Perez menjadi korban ketidak hati-hatian Esteban Ocon. Saat balapan dimulai, mobil Sergio Perez yang ada di sebelah kiri Ocon berada satu garis lurus dengan ban depan kiri mobil Ocon. Lantas, karena ruang yang begitu sempit, maka Ocon menabrak bagian sisi kanan mobil Perez. Imbasnya, mobil Perez mengalami rusak di bagian floor, dan beruntung Perez masih bisa melanjutkan balapan pasca insiden tersebut.

Baca juga:
DRAMA KETEGANGAN DI GRAND PRIX BELGIA 2017

Insiden terakhir terjadi saat balapan akhir pekan lalu di Belgia. Kekesalan Sergio Perez pun memuncak di balapan ini. Kronologisnya adalah keluar dari tikungan terakhir, dua pebalap tersebut berusaha untuk lebih cepat satu sama lain. Namun, akibat kurang antisipasi keduanya, mobil Esteban Ocon kehilangan front wing akibat bersenggolan dengan ban kanan Sergio Perez. Kendati front wing mobil Ocon rusak parah, namun yang ketiban sial adalah pecahnya ban mobl Perez. Ini menyebabkan dirinya tidak bisa menuntaskan balapan hingga akhir.

Penasaran seperti apa runtutan kejadian tersebut? Intip kejadiannya di video berikut ini.

  • facebook share

RELATED NEWS

Formula 1 dalam Sepekan Terakhir

Formula 1 dalam Sepekan Terakhir

FORMULA 1
Amandio Antisipasi Demas Agil

Amandio Antisipasi Demas Agil

DRIFT
Kalendar Formula E

Kalendar Formula E

FORMULA E
Rio Haryanto Kepincut Formula E?

Rio Haryanto Kepincut Formula E?

FORMULA E

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company