Giro Sodorkan Sepatu dengan Gaya Rajutan

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Cyclingnews | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 29 August 2017

Sepatu Bersepeda Bergaya Rajutan

SPORTKU.COM

Sejumlah produsen sepatu olahraga telah meluncurkan sepatu dengan bagiannya atas yang tipis. Langkah itu ternyata juga diikuti Giro.

Hal itu ditandai dengan diluncurkan tiga sepatu terbaru dari Giro, yakni Xnetic Knit. Bernama Empire, rajutan di bagian atas sepatu ini memang nampak seperti sepatu lari. Namun sepatu ini tetap memiliki nuansa yang berbeda.

Dalam pembuatannya, Giro menjalin kerja sama dengan produsen rajutan untuk menyempurnakan campuran antara poliester dan nilon. Selain menghasilkan rajutan yang khas, bagian tersebut memiliki beberapa struktur pendukung.

Baca juga:
NINO SCHURTER DAN YANA BELOMOINA JUARA PIALA DUNIA XC 

Manajer Giro Eric Richter mengatakan bahwa Giro bereksperimen dengan berbagai tingkat peregangan.

"Prototipe rajutan pertama kami tidak memiliki struktur sama sekali. Rasanya rapi di tangan. Tapi tidak efisien untuk mengayuh pedal," katanya.

"Setelah mereka merajut benang ini, seratnya melewati proses pemanasan dan serat nilon mencair dan menyatu dengan poliester. Kami bekerja sampai kami memiliki rajutan yang mampu menciptakan dukungan, tapi tetap terasa unik,” tambah Eric.

Empire E70 Knit ditujukan pesepeda Road. Untuk ukuran 42,5, sepatu ini diklaim memiliki berat 250gram. Sepatu ini tersedia dalam model pria dan wanita dan dilepas ke pasaran mulai musim gugur dengan $200 atau sekitar Rp2,6 juta.

Untuk pesepeda Cyclocross dan MTB, tersedia Empire VR70 Knit yang memiliki sol luar dari karet Vibram di atas material karbon EC70, plus karet pelindung kaki dan tumit. Sepatu ini juga memiliki struktur pendukung kerangka di bagian bawah rajutan. Sepatu dengan ukuran 42,5 diklaim berbobot 380gram dan harga yang disarankan untuk peritel adalah $250 atau sekitar Rp3,2 juta.

Sementara itu, model Rit R R, yang ditujukan untuk penggemar touring dan komuter, muncul dengan dengan tali reflektif. Sepatu dengan cleat 2-baut ini memiliki berat 310gram (untuk nomor 42,5) dan dibanderol dengan $140 (sekitar Rp1,3 juta).

Empire VR70 Knit ditujukan untuk pesepeda Cyclocross dan MTB

sepatu-giro-empire-cyclingnews--541194ebe3e48c1.jpg

 

Baca juga:
DRAMA KETEGANGAN DI GRAND PRIX BELGIA 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

KYB Luncurkan Suspensi Terbaru

KYB Luncurkan Suspensi Terbaru

NEW PRODUCT
Kawasaki Z900RS Bukan Untuk Kebut-kebutan

Kawasaki Z900RS Bukan Untuk Kebut-kebutan

NEW PRODUCT
New Kawasaki Ninja 250

New Kawasaki Ninja 250

NEW PRODUCT
Kawasaki W175 Untuk Indonesia

Kawasaki W175 Untuk Indonesia

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company