Podium Ketiga Daniel Ricciardo Selamatkan Red Bull Racing

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Racing | Editor: Andi Wahyudi | 29 August 2017

SPORTKU.COM

Red Bull Racing hampir saja mengalami kegagalan di Belgia. Namun prestasi Daniel Ricciardo meraih podium ketiga membangkitkan tim tersebut.

Usaha dan kerja keras yang dilakukan oleh Daniel Ricciardo, pebalap Red Bull Racing dalam balapan di Spa-Francorchamps (27/8) sukses mengangkat kepala Christian Horner dengan kegembiraan. Kemenangan tersebut semakin berarti lantaran pebalap nomor dua mereka, Max Verstappen, mengalami kegagalan mesin yang menyebabkan hilangnya power dari mesin miliknya.

Baca juga:
Max Verstappen Frustasi

Kesialan yang dialami oleh Max Verstappen tersebut menjadi sebuah keuntungan bagi Daniel Ricciardo. Pasalnya, ia berhasil naik satu peringkat sebelum menguasai podium ketiga. Berhasil menggantikan posisi Max Verstappen, pebalap kelahiran Australia ini pun dengan sigap terus menjaga konsistensi selama balapan. Keberhasilan yang dicapai oleh Ricciardo juga tidak lepas karena kemalangan yang diterima oleh Kimi Raikkonen dan Valtteri Bottas.

Kimi Raikkonen, diganjar penalti sepuluh detik karena tidak mengindahkan bendera kuning yang dikibarkan saat Max Verstappen tersungkur. Dewi Fortuna pun seperti memihak pada pebalap bernomor 3 tersebut. Valtteri Bottas, rekan satu tim Lewis Hamilotn, juga harus rela posisinya digantikan oleh Daniel Ricciardo. Menurut Ricciardo, kemenangan ini adalah keberhasilan timnya dengan settingan mobil yang baik.

Baca juga:
LEWIS HAMILTON BERMAIN DEFENSIF, VETTEL GAGAL MELEWATINYA

"Kami menunjukan kecepatan yang lebih kondusif saat ini dan kami mendapatkan kesempatan di bawah safety car. Saya benar-benar senang dengan hasil balapan ini," ujar Ricciardo yang memulai balapan dari posisi keenam. Namun demikian, ia juga tetap berempati atas apa yang dialami oleh Verstappen.

Melihat keberhasilan pebalap asuhannya, Christian Horner, merasa bahwa ini merupakan strategi yang benar untuk tim dalam perlombaan kali ini. "Kami merasa bahwa kami telah menjalankan strategi yang benar untuk masuk ke dalam perlombaan, begitu sampai safety car dan semua bersatu, kami tahu bahwa Daniel akan mendapat kesempatan untuk memulai kembali memberikan perlawanan kepada Bottas, dan dia berhasil melakukannya," sambung Horner.

Baca juga:
SEAN GELAEL KEMBALI PERKUAT TIM TORO ROSSO

  • facebook share

RELATED NEWS

Haridarma Manoppo: Saya Terlalu Nafsu

Haridarma Manoppo: Saya Terlalu Nafsu

ITCC
Hasil Kualifikasi ISSOM Seri 4

Hasil Kualifikasi ISSOM Seri 4

TOURING
F4 SEA Siap Bergulir

F4 SEA Siap Bergulir

FORMULA 4
Musim Depan, Pirelli Lakukan Pembenahan

Musim Depan, Pirelli Lakukan Pembenahan

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company