Ezra Walian Dipinang Almere City

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Almere City Official | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: almere city official | 30 August 2017

SPORTKU.COM

Usai memenangkan medali perunggu bagi Timnas Indonesia U-22, Ezra Walian mendapat kabar gembira, dirinya resmi dipinang Almere City.

Sebelumnya pemain berusia 19 tahun tersebut statusnya tengah bebas transfer setelah tak perpanjang kontraknya bersama Ajax Amsterdam. Sempat juga menjalani trial bersama salah satu kontestan Liga Primer Inggris, West Ham United namun akhirnya ia memilih Almere City sebagai pelabuhan karirnya.

Almere City sendiri di musim ini akan berlaga di Eerste Divise alias kasta kedua Liga Belanda. Melalui pernyataan klub lewat laman resmi mereka, Selasa (29/8) Ezra akan mulai bergabung bersama tim tersebut pada 31 Agustus atau setelah gelaran SEA Games 2017 berakhir.

“Ezra adalah striker yang menjanjikan. Dengan status 'pahlawan' di Asia dia memiliki beberapa pilihan. Ini adalah kreditnya bahwa dia memilih Almere City FC sebagai batu loncatan untuk mengembangkan dirinya lebih jauh,” bunyi pernyataan klub melalui situs resmi.

Baca juga
Kerber Terhenti, Pliskova Melaju

Musim lalu Ezra sukses tampil sebanyak 22 pertandingan dan berhasil mencetak 3 gol bersama Jong Ajax, tim reserve dari Ajax yang berlaga di Eerste Divise. Penampilan terbaiknya adalah ketika sukses menciptakan brace ke gawang Utrecht U-21 yang mengantarkan Jong Ajax menang 2-0.

Sebelum bermain di Ajax, Ezra merupakan jebolan akademi AZ Alkmaar, namun pada usia 14 tahun Ajax mentransfer dirinya. Penampilan gemilang di kancah akademi mengantarkan sang pemain sukses membela Tim Nasional (Timnas) Belanda mulai dari U-15, U-16, sampai U-17.

Meski demikian, Ezra akhirnya memilih untuk berseragam merah putih, Indonesia yang merupakan tanah air ayahnya, Glenn Walian.


Baca juga
Perburuan Gelar Juara PD XC

 

  • facebook share

RELATED NEWS

100 Sempurna Luiz Suarez

100 Sempurna Luiz Suarez

FOOTBALL
Tanpa Neymar, PSG Tak Bergigi

Tanpa Neymar, PSG Tak Bergigi

FOOTBALL
Futsal di Mata Yeyen Tumena

Futsal di Mata Yeyen Tumena

FOOTBALL
Standard Chartered Gelar Turnamen Futsal

Standard Chartered Gelar Turnamen Futsal

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company