Jalan Tengah yang Diambil Keita Balde

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : As Monaco Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: football italia | 30 August 2017

SPORTKU.COM

Direbutkan tiga klub, yakni Juventus, Inter Milan, dan Lazio. Keita Balde akhirnya memilih AS Monaco sebagai destinasi karir berikutnya.

Musim lalu Serie A dapat dikatakan sebagai kompetisi yang ramah bagi pemain muda untuk menunjukan bakat. Salah satunya adalah Balde, pemain berusia 22 tahun yang tampil luar biasa bersama Lazio dengan sukses mencetak 16 gol dari 31 pertandingan.

Padahal posisi aslinya merupakan seorang winger, namun ia mampu tampil baik ketika diposisikan sebagai second striker oleh Simone Inzaghi, Manajer Lazio. Dari 8 kesempatan Balde ditempatkan dalam posisi tersebut, ia mampu mencetak 7 gol.

Penampilan gemilangnya juga sukses mengantarkan Lazio kembali bermain di kompetisi Eropa. Atas dasar itulah, pemain kelahiran Spanyol ini menjadi incaran klub-klub besar. Dua klub asal Italia, yakni Juventus dan Inter diberitakan oleh media lokal Italia sebagai tim yang paling serius mengincar Balde.


Sementara Balde, dalam beberapa kesempatan mengaku bahwa dirinya ingin pindah dari Lazio meskipun menjadi pemain yang paling diandalkan oleh Inzaghi. Sang pelatih pun mengultimatum manajemen klubnya untuk bersikap apakah mempertahankan sang pemain atau tidak?

"Kita secepatnya harus tahu Keita pergi atau tetap bersama kami. Jika dia pergi, kami harus siapkan pengganti," kata Inzaghi dikutip dari Football Italia, Senin (28/8).

Baca juga
Milla: Terima Kasih Suporter Indonesia

Namun pada akhirnya Manajemen Lazio pun menjual kepada AS Monaco pada Selasa (29/8) adapun biaya transfer pemain jebolan akademi Barcelona ini senilai 30 juta euro atau sekitar Rp479 miliar. Diduga klub asal Prancis itulah yang paling besar dalam menawarkan harga kepada Biancocelesti.

Sebelumnya dikabarkan Juventus hanya mau mengeluarkan biaya sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp238 miliar saja untuk mendatangkan Balde.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan AS Monaco, sebuah klub dengan sejarah besar. Saya sangat senang berada di sini dan saya berharap dapat mulai bermain," ujar Balde di situs resmi Monaco yang dikutip dari Football Italia.

"Banyak pemain dan teman berbicara kepada saya tentang klub, semangat kelompok dan tim. Bila Anda diberi kesempatan untuk datang ke sini, Anda akan menerima segera,” sambungnya.

Kehadiran Balde sendiri dimaksudkan untuk mengantikan peran Kylian Mbappe yang hijrah ke kesebelasan Paris Saint-gemain (PSG). Bersama Monaco, pemain yang membela Timnas Senegal ini akan menggunakan nomor punggung 14.


Baca juga
Honda Bikers Day 2017 Jogja

  • facebook share

RELATED NEWS

Jawara Kontes Video DAM

Jawara Kontes Video DAM

HOT ISSUE
Juara Wimbledon Novotna Berpulang

Juara Wimbledon Novotna Berpulang

HOT ISSUE
Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

HOT ISSUE
Ducati Tertarik Ben Spies

Ducati Tertarik Ben Spies

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company