Federer Dibuat Repot oleh Petenis Muda

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | Editor: Dedi Hermawan | 30 August 2017

Federer Kerepotan di Laga Pembuka

SPORTKU.COM

Roger Federer sempat dibuat repot oleh petenis muda Frances Tiafo pada laga pembuka AS Terbuka.

Petenis nomor tiga dunia Roger Federer selamat dari kekalahan pertama melawan Frances Tiafoe. Federer sukses menggandakan kemenangan 4-6 6-2 6-1 1-6 6-4 atas petenis remaja AS, Selasa (29/8)

Federer tampak lebih terlihat lega daripada gembira saat pukulan forehand Tiafoe nyangkut di net pada match point. Federer yang tengah berjuang untuk mempertahankan gelar Grand Slam ke-20 berujar "Kami bertanding dengan baik. Menyenangkan dan inilah mengapa saya datang ke New York, untuk mengalami emosi ini," katanya sambil tertawa.

Petenis berusia 19 tahun Tiafoe mematahkan servis Federer pada pertandingan game pertama dan sempat berteriak keras "Come on!" Teriakan itu terlontar saat pukulan forehand nya berada pada garis.

"Come On" Frances Tiafoe berteriak menyemangati dirinyafederer-s-first-round-us-4135023c462e9ee.jpg


Federer yang telah memenangkan Australia Terbuka dan Wimbledon tahun ini sejak rehat enam bulan tahun lalu segera menemukan alurnya begitu ia mematahkan Tiafoe untuk memimpin 3-1 di set kedua dan mengalahkan sembilan dari 10 pertandingan berikutnya.

Namun performa buruknya muncul kembali dalam 23 menit di set keempat saat servis dan keakuratan backhand benar-benar membuatnya tertinggal. Keuletan Tiafoe yang menggebu-gebu dipuji oleh Federer. Ia yakin Tiafoe akan memliki karir yang besar. "Dia adalah pemain hebat dan memiliki masa depan cerah," sanjung Federer.

Baca Juga:
Banyak Pemain Cedera, Federer Komentar

Pertandingan panas berdurasi 2 jam 35 menit ini semakin bergemuruh oleh suara curah hujan yang memantul di atas penutup stadion Arthur Ashe berpadu dengan riuhnya suara penonton.

Meskipun berhasil lolos dengan kemenangan, tampak tubuh Federer gemetar saat laga berlangsung. Hal ini langsung menimbulkan pertanyaan tentang kesehatan petenis Swiss berusia 36 tahun ini. Apakah sakit punggung menderanya, seperti pada kejuaraan Cincinnati Masters awal bulan ini? Federer mengakui bahwa dia khawatir akan sakit di punggungnya, namun saat masuk ke pertandingan dia merasa jauh lebih baik. "Kemenangan ini akan memberi saya kepercayaan diri," katanya.

Federer selanjutnya akan bertemu petenis Slovenia Blaz Kavcic atau petenis Rusia Mikhail Youzhny.

Frances Tiafoe bersalaman dengan Roger Federer usai putaran pertama AS Terbuka
federer-s-first-round-us-50081a511cfca0f.jpg

 

Baca Juga:
Kerber Terhenti, Pliskova Melaju
Nadal Membuka Kesuksesan di Putaran Pertama

  • facebook share

RELATED NEWS

Singkirkan Nadal, Federer Sabet Shanghai-Masters

Singkirkan Nadal, Federer Sabet Shanghai-Masters

TENNIS
Nadal Raih Gelar Keenam

Nadal Raih Gelar Keenam

TENNIS
Federer Pahlawan Kemenangan Tim Eropa

Federer Pahlawan Kemenangan Tim Eropa

TENNIS
Duet Federer-Nadal Sukseskan Tim Eropa

Duet Federer-Nadal Sukseskan Tim Eropa

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company