Fino Lovers Jepara Belajar Tenun

Text : Suhartono | Photo / Video : YIMM | Editor: Andi Wahyudi | 30 August 2017

Fino Lovers Jepara Belajar Tenun

SPORTKU.COM

Yamaha menggelar Fino Workshop di Jepara, Sabtu, (26/8) lalu. Dalam acara ini, Yamaha mengajak Fino Lovers dan media untuk ikut serta berpartisipasi.

Dalam rangkaian event “Smart Beauty Stylish” Fino City Touring & Beauty Class, Yamaha mengajak para peserta untuk berpartisipasi dalam melestarikan salah satu warisan budaya di Kabupaten Jepara, yakni Kain Tenun Troso. Mereka diajak menenun kain tenun dari Desa Troso, Kecamataan Pecanggaan Jepara atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Kain Tenun Troso.

Selain belajar tenun, dalam rangkaian acara ini Yamaha juga mengajak Fino Lovers untuk berbagi kepada masyarakat berupa donasi atau sumbangan pendidikan bagi mereka yang membutuhkan.

Baca Juga
Sial, Marquez Alami nasib Seperti Hayden

Hadirnya Yamaha di Jepara merupakan kelanjutan dari event-event di kota sebelumnya. Acara ini digagas secara khusus untuk mengedukasi wanita Indonesia tentang pentingnya keselamatan berkendara.Tidak hanya sekadar berkendara, Yamaha juga menambah wawasan peserta tentang tips berkendara yang juga mengedepankan penampilan.

Para peserta juga diajak city touring menuju Djago Cafe. Di sana mereka mendapatkan edukasi tentang safety riding langsung oleh instruktur safety riding Yamaha yang juga wanita. Selain itu para peserta juga mendapatkan wawasan tentang tampil cantik saat berkendara melalui Beauty Class.

Setelah itu para peserta diajak melihat dan mempraktekan langsung cara membuat Tenin Troso yang menjadi ciri khas Kota Jepara. Selanjutnya para peserta bertolak ke salah satu landmark Kota Jepara yaitu Bundaran Ngabul. Bundaran Ngabul sangat istimewa karena terdapat patung 3 tokoh pejuang wanita Jepara, yakni Ratu Sima, Ratu Kalinyamat dan R.A. Kartini.

Baca Juga
One Championship Mampir ke Jakarta
Corsa Tes Ban Balap Anyar Motocross

  • facebook share

RELATED NEWS

PPMKI Bikin Event Akbar

PPMKI Bikin Event Akbar

ACTUAL
Suzuki Bike Meet Medan-Malang

Suzuki Bike Meet Medan-Malang

ACTUAL
GSX-S150 Susuri Pantai Selatan

GSX-S150 Susuri Pantai Selatan

ACTUAL
YRFI Gorontalo Tanggapi Isu Politik

YRFI Gorontalo Tanggapi Isu Politik

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company