Highlight Seri 3 Kejurnas IRS 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 30 August 2017

SPORTKU.COM

Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat masih menjadi lokasi digelarnya event tersebut.

Akhir pekan kemarin, 26-27 Agutus, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) masuki putaran ketiga. Masih sama dengan dua seri sebelumnya, Kelas Sport 150cc dan 250cc menjadi yang paling dinanti oleh para penonton. Pabrikan Yamaha dan Honda bersaing sengit di dua kelas bergengsi ini.

Di Kelas Sport 150cc, para pebalap Yamaha menguasai podium. Baik di Race 1 dan Race 2, kemenangan diraih oleh pebalap Yamaha. Race 1 dimenangkan oleh Gupita Kresna Wardhana dari tim Yamaha Yamalube Borneo Oryza D4RT Nissin KYT Racing. Dan Race 2 giliran Richard Taroreh, pebalap Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci Racing Team yang menangi balapan.

Baca Juga
Rincian Biaya Reparasi Motor MotoGP Setelah Kecelakaan

Tim Suzuki yang untuk pertama kalinya menurunkan GSX-R150 di ajang Kejurnas IRS terpaksa gagal ikut balapan. Pebalapnya, Jefri Tosema mengalami kendala dengan motor balapanya saat sesi kualifikasi berlangsung. Hal ini memaksa Suzuki yang berkolaborasi dengan SND Racing harus menunda untuk ikut bersaing di Kejurnas IRS.

Sementara itu, di Kelas Sport 250cc, giliran para pebalap Honda yang borong kemenangan. Dua pebalap andalan Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil asapi para lawan. Di Race 1, Gerry Salim finish terdepan. Sedangkan di Race 2 dimenangkan oleh rekan setimnya Rheza Danica Ahrens.

Pada putaran ketiga ini juga menjadi catatan tersendiri untuk penyelenggara. Di mana ada isu adanya bahan bakar minyak (BBM) basi yang diberikan kepada mereka. Hal ini menjadi pembicaraan panas di kalangan tim dan pebalap yang terlibat. Namun pihak penyelenggara mengaku tengah melakukan penyeledikan adanya indikasi BBM basi (Pertamax Turbo).

Baca Juga
Fino Lovers Jepara Belajar Tenun
Federer Kerepotan di Laga Pembuka

  • facebook share

RELATED NEWS

Rossi Memaksa Balapan di Aragon

Rossi Memaksa Balapan di Aragon

MOTOGP
Yamaha Akai Jaya Berjaya

Yamaha Akai Jaya Berjaya

MOTOPRIX
Hebat! Ali Adrian Masuk 3 Besar

Hebat! Ali Adrian Masuk 3

SUPERBIKE
Indonesia Kebagian MotoGP di 2019?

Indonesia Kebagian MotoGP di 2019?

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company