Kutukan Bulan Agustus Harry Kane

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Evening Standard | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Kutukan Bulan Agustus Harry Kane | 31 August 2017

SPORTKU.COM

Penyerang andalan Tottenham Hotspurs, Harry Kane selalu gagal mencetak gol di bulan Agustus, apakah hal ini adalah sebuah kutukan?

Tak ada yang menyangsikan kemampuan seorang Kane dalam mencetak gol. Bahkan dalam dua musim terakhir di ajang Liga Primer Inggris, pemain yang baru berusia 24 tahun tersebut sukses menasbihkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Namun meski dikenal tajam sebagai seorang penyerang. Namun ada fakta unik dalam diri pemain kelahiran Chingford, Inggris tersebut. Sejak menjadi pilihan utama Spurs pada musim 2013/2014, Kane tak pernah mencetak gol di bulan Agustus.

Dalam tiga pertandingan Spurs yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, Kane tak mampu menciptakan satu gol pun. Padahal musim lalu, pemain yang sempat bermain bagi Leicester City sukses menjaringkan 29 gol di ajang Liga Primer Inggris.

Mengutip data milik Squawka, padahal Kane memiliki kesempatan untuk mencetak gol dari 24 peluang di mana 11 di antaranya mampu on target. Namun, dari sekian banyak peluang yang didapat, tak ada gol yang tercipta.


Baca juga
Juventus Pinjam Benedikt Hoewedes Semusim

Dilansir Daily Mail Kamis (31/8) Kane sendiri pun keheranan mengapa di bulan Agustus ia selalu gagal dalam menciptakan gol. "Jelas, untuk beberapa alasan bola sepertinya tidak masuk bulan Agustus. Siapa yang tahu kenapa?” ujarnya.

"Saya belum mencetak gol di bulan Agustus, jadi masih ada ruang untuk perbaikan. Saya merasa berada di tempat yang baik secara fisik saat ini, jadi itu bagus,” sambungnya.

Meski demikian, Kane tetap dipanggil untuk membela Tim Nasional (Timnas) Inggris yang akan akan berkunjung ke Malta pada akhir pekan ini dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Eropa grup F. Duel kedua tim ini akan berlangsung di Ta’Qali National Stadium pada hari Sabtu (2/9) dini hari WIB.

Kane sendiri berharap agar ia bisa kembali membuka gelontoran golnya pada laga melawan Malta pada bulan September 2017.

"Tugas saya sekarang adalah mencoba mencetak gol untuk Inggris di dua pertandingan berikutnya dan menghindari kutukan itu. Pertandingan Malta pada tanggal 1 September, jadi kita semua memiliki sedikit lelucon tentang hal itu. Aku harus baik untuk pergi sekarang,” ungkapnya.

"Saya memiliki dua musim yang sangat bagus tanpa mencetak gol di bulan Agustus sebelumnya, jadi saya hanya perlu menundukkan kepala dan bekerja keras karena saya tahu gol akan datang,” sambungnya.

Baca juga
Kunci Sukses Erwin Mancha Taklukan Lintasan Speed Rally 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Saturday French Automobile Meet-Up 2017

Saturday French Automobile Meet-Up 2017

HOT ISSUE
Rea Digaet Suzuki Gantikan Iannone?

Rea Digaet Suzuki Gantikan Iannone?

HOT ISSUE
Intersport Rambah Aplikasi Digital

Intersport Rambah Aplikasi Digital

HOT ISSUE
UCI Kembangkan MTB XC

UCI Kembangkan MTB XC

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company