Bintang Muda Zverev Tinggalkan AS Terbuka

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 31 August 2017

Bintang Muda Zverev Tinggalkan AS-Terbuka

SPORTKU.COM

Bintang tenis muda yang tengah bersinar Alexander Zverev gagal merebut gelar Grand Slam pertamanya, Rabu (30/8).

Di putaran kedua Amerika Terbuka Zverev harus menyerah dari petenis Kroasia Borna Coric dengan skor 3-6 7-5 7-6 (1) 7-6 (4). Dua petenis muda berusia 20 tahun itu mungkin menjadi bagian dari generasi penerus sebagai rival abadi.

Pertemuan mereka ini bahkan bukan pertama kali dimana keduanya bertemu di Flushing Meadows. Saat itu Coric mengalahkan Zverev di semifinal Amerika Terbuka Yunior dalam perjalanan mereka meraih gelar tahun 2013. Sebagai profesional Zverev dan Coric pernah bertemu sekali, dimana Coric keluar dengan kemenangan tiga set di babak pembukaan Cincinnati pada tahun 2015.

Baca Juga:
Saat Federer Ditumbangkan Pemain Muda

"Kami bermain dua kali (secara profesional), jadi saya tidak tahu, apakah itu termasuk sejarah?" kata Zverev. Zverev menganggap bahwa duel yang sudah tercatat dalam sejarah adalah Rafael Nadal dan Roger Federer. "Saya tidak berpikir kita memiliki sejarah."

Meski Zverev menampik mereka belum memiliki sejarah tapi mereka sudah melakoni progres rivalitas. Zverev mengatakan bahwa mereka adalah generasi berikutnya yang menjadi bagian promosi ATP dan ia belum merasa sebagai sebuah persaingan besar.

Zverev, pemenang lima gelar musim ini termasuk turnamen pemanasan di Montreal di mana secara mengejutkan mengalahkan Roger Federer di final, tampak siap untuk menyelesaikan skor saat ia merebut set pertama. Tapi Coric peringkat ke-61 berjuang untuk merebut tiga set, dua yang terakhir pada tie-break untuk menaklukan Zverev.

Zverev kecewa dengan kekalahan ini. Ia sangat jengkel dengan pola permaianannya. Kekecewaan Zverev didasarkan pada fakta bahwa dia kehilangan kesempatan untuk bertanding dengan Andy Murray yang absen karena cedera, Rafael Nadal dan Roger Federer.

"Saya tahu bahwa saya bisa melakukan pertandingan besar di sini dan bisa melakukan sesuatu yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya, "kata Zverev. Sebelum meninggalkan lapangan Zverev berkata dengan penuh penyesalan bahwa ia memainkan pertandingan yang sangat buruk.

Alexander Zverev ekespresikan kekecewannya usai gugur di AS Terbukazverev-gugur-di-us-77878a511cfca0f.jpg 

Baca Juga:
Gelora Sharapova Sukseskan Putaran Kedua
Serunya Tampilan Petenis Amerika Terbuka

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Singkirkan Nadal, Federer Sabet Shanghai-Masters

Singkirkan Nadal, Federer Sabet Shanghai-Masters

TENNIS
Nadal Raih Gelar Keenam

Nadal Raih Gelar Keenam

TENNIS
Federer Pahlawan Kemenangan Tim Eropa

Federer Pahlawan Kemenangan Tim Eropa

TENNIS
Duet Federer-Nadal Sukseskan Tim Eropa

Duet Federer-Nadal Sukseskan Tim Eropa

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company