Marquez Bikin Vinales Ketakutan

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 31 August 2017

SPORTKU.COM

Maverick Vinales menangi balapan kelas utama MotoGP di Silverstone, Inggris pada musim lalu.

Kemenangan Vinales musim lalu di Silverstone diraihnya saat dirinya masih Suzuki. Namun Vinales tak mampu meraih kemenangan keduanya di Silverstone ketika sudah bergabung dengan tim pabrikan Yamaha. Meski begitu, Vinales hanya kalah tipis dari Andrea Dovizioso yang finish terdepan. Vinales hanya lebih lambat +0.114detik dari Dovizioso.

Saat balapan berlangsung, Vinales memang sudah sejak awal lap mulai memberikan tekanan. Pesaing kuatnya adalah Valentino Rossi, rekan setimnya. Namun pada pertengahan lap, datang Dovizioso juga Marc Marquez (Repsol Honda) yang mulai mengganggu kenyamanan Vinales.

Situasi ini membuat Vinales terlempar ke posisi tiga saat kalah duel dengan Dovizioso. Vinales yang berada di posisi tiga terus mendapat ancaman dari Marquez. Hingga akhirnya Marquez pun mampu overtake Vinales. Vinales terlempar ke urutan 4.

Namun, Juara Dunia Moto3 2013 tersebut berada tepat di belakang Marquez saat mengalami masalah dengan mesin motornya. Marquez yang terpaksa mengakhiri balapan menjadi peluang manis Vinales untuk kembali bersaing meraih kemenangan. Hingga akhir balapan, Vinales harus puas di podium kedua.

Baca Juga
Jamnas dan Munas Komunitas Suzuki Thunder Panaskan Gorontalo

“Saya merasa hebat di motor, di lap pertama saya hanya berusaha menghemat ban dan sulit saat akan menyalip karena saya tahu saya lebih kuat dalam sepuluh lap terakhir. Ketika mesin Marc bermasalah, cukup menakutkan dan saya kehilangan banyak waktu,” ungkap Vinales.

“Tapi saya senang dan bangga dengan tim. Balapan kali ini benar-benar sulit dilakukan, dengan lima pebalap yang melakukan putaran waktu yang sama sampai akhir balapan dan sulit untuk menjadi kuat dan konsisten.”

“Ini adalah sirkuit yang menuntut skill. Saya sangat senang, kami kembali kuat lagi dan saya tahu di Misano kami bisa memulihkan poin dengan bagus. Pada uji coba di Misano kami berkonsentrasi pada elektronik, di mana kami banyak masalah. Kami hanya mencoba memperbaiki dan konsistens menjaga ban, dan akhir pekan ini sangat bagus.”

“Kami memperbaiki banyak hal, tapi masih ada pekerjaan yang harus dilakukan. Lima pebalap pertama jaraknya benar-benar dekat dan kita harus terus bekerja keras untuk memperbaiki diri. Saat motor kita bekerja kita bisa sangat kuat. Kita harus mencoba dan menantang setiap balapan.”

“Di bagian terakhir balapan, saya merasa sangat kuat, dan kami harus terus kuat. Saya tidak merasakan ada tekanan dari perebutan gelar juara. Saya hanya berusaha untuk mencoba dan memenangkan perlombaan,” tutupnya.

Baca Juga
Rincian Biaya Reparasi Motor MotoGP Setelah Kecelakaan
Seberapa Pantas Kalinic Bagi Milan?

  • facebook share

RELATED NEWS

Highlight Junior Mini Prix Tangerang

Highlight Junior Mini Prix Tangerang

ROAD RACE
Rossi Masuk Nominasi Laureus Award

Rossi Masuk Nominasi Laureus Award

CIRCUIT
Final Kejurda Drag Bike Jabar

Final Kejurda Drag Bike Jabar

DRAG BIKE
Jadwal MotoGP 2018

Jadwal MotoGP 2018

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company