MRT Dhevara Racing “Proyek Pertemanan”

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 31 August 2017

SPORTKU.COM

MRT Factory Devara Racing Team memang baru secara resmi pada musim 2017 ini. Namun sudah mulai eksis sebelum tahun 2017.

Nama MRT Dhevara Racing Team memang terbilang baru di kancah balap nasional. Namun jika melihat komposisi orang di dalamnya, mereka adalah orang-orang yang sudah cukup lama terjun di dunia balap. Bahkan sudah dimulai sejak tiga tahun belakangan ini.

Namun sebelum musim balap 2017 dimulai, Punjul Saptahadi selaku pemilik tim sudah lama ikut meramaikan ajang balap Tanah Air. Akan tetapi saat itu sebagai tim privateer. Baru sejak tahun 2017, tim ini resmi bernama MRT Dhevara Racing Team.

Baca Juga
Marquez Bikin Vinales Ketakutan

Nama MRT Dhevara Racing Team juga punya kisah tersendiri. Dhevara, diambil dari nama Reyvaldo Dhevara Putra yang merupakan anak dari Punjul Saptahadi. Dhevara juga sekaligus turun sebagai pebalap. Sedangkan MRT diambil dari nama Merit Waskito, mekanik balap senior Tanah Air. Merit juga menurunkan anaknya A.M Iqbal sebagai pebalap.

Kini fokus untuk mengejar prestasi, MRT Dhevara Racing Team juga mendapat dukungan dari para sponsor seperti AHRS dan ban FDR. Berbagai prestasi sudah dicapai oleh tim yang bermarkas di Solo, Jawa Tengah ini.

“Tahun ini kita fokus di ajang Kejurnas Motoprix dan Yamaha Cup Race (YCR). Kalau di ajang Kejurda hanya untuk setting-setting motor saja,” ungkap Punjul Saptahadi.

Nah, seperti apa kisah suka dan duka MRT Dhevara Racing Team saat pertama kali menapaki dunia balap? Simak ceritanya melalui video berikut.

Baca Juga
Rincian Biaya Reparasi Motor MotoGP Setelah Kecelakaan
Indonesia Catat Rekor Terburuk di SEA Games 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Toys Speed Pocket Bike Racing

Toys Speed Pocket Bike Racing

TEAM TO TEAM
UltraSpeed Racing Lahir dari Bengkel

UltraSpeed Racing Lahir dari Bengkel

TEAM TO TEAM
Tim Keroyokan Balap Vespa

Tim Keroyokan Balap Vespa

TEAM TO TEAM
Kisah Keong Asiqin Racing Team

Kisah Keong Asiqin Racing Team

TEAM TO TEAM

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company