Federer Berjuang Keras Atas Lawan Yang Cedera

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | Editor: Dedi Hermawan | 1 September 2017

Lawan Cedera, Federer Berjuang keras

SPORTKU.COM

Roger Federer menempuh lima set untuk kedua kalinya saat mengalahkan petenis Rusia Mikhail Youzhny di AS Terbuka, Kamis (31/8).

Juara lima kali itu sempat unggul dua set dan akhirnya mengemas 6-1 6-7 (3-7) 4-6 6-4 6-2. Federer kini telah memenangkan 17 pertandingan melawan Youzhny yang hanya satu tahun lebih muda yaitu 35 tahun, sejak pertama kali bertemu pada tahun 2000. Selanjutnya unggulan ketiga asal Swiss itu akan menghadapi petenis Spanyol unggulan ke-31 Feliciano Lopez di putaran ketiga.

Federer tetap tak terkalahkan dalam pertandingan Grand Slam tahun ini, setelah memenangkan gelar ke-18 dan 19 di Australia Terbuka dan Wimbledon, dan melewatkan Prancis Terbuka. Namun, persiapan Federer untuk AS Terbuka sempat terganggu oleh cedera punggung dan dia telah melewati dengan susah payah untuk dua pertandingan pembukaannya.

Baca Juga:
Unggulan Teratas Pliskova Atasi Gibbs, Lanjut ke Putaran Ketiga

"Pertarungan lima set ini sebenarnya sangat menyenangkan dan saya merasa cukup panas saat ini," kata Federer sambil tersenyum setelah menang dalam tiga jam delapan menit.

Setelah dengan lugas memimpin 4-0, kesalahan mulai mengalir dari raket Federer. Pukulan back hand nya seakan menjadi kekuatan pada sebagian besar tahun ini dan ia menuai 35 kesalahan dari total 68. Adalah forehand yang buruk yang memungkinkan Youzhny kembali ke pertandingan saat petenis Swiss itu memimpin dua set. Ini merupakan pertarungan ke garis finish sejak saat itu.

Petenis Rusia itu dibawa Federer dalam tie-break. Dengan nafas yang terengah-engah di hadapan 23.000 penonton, forehand nya mematahkan perhatian untuk menuju set ketiga. Tapi juara Grand Slam 19 kali itu mengumpulkan kekuatan untuk melewatinya.

Setelah istirahat dini di set keempat ia kembali gagal saat servis. Namun di game berikutnya masalah menerpa Youzhny terjerat masalah. Ia meminta bantuan dokter di set keempat dan kelima usah terjatuh karena mengalami kram. Kondisi Youzhni membuat Federer mampu bermain lebih leluasa sebelum akhirnya menyudahi perlawanan Youzhni.

"Saya belum banyak pengalaman bermain dengan pemain yang menderita kram dalam dekade terakhir ini dan peraturannya telah berubah. Anda tidak diperbolehkan mendapatkan bantuan apapun dari fisioterapis. Kami telah bertanding beberapa kali dan ini mungkin pertandingan terbaik kami," tutup Federer.

Youzhny terjatuh akibat serangan kram di kakinyaus-open-2017-6236577fcc9d9a3.jpg

 

Baca Juga:
Serunya Aneka Kostum Petenis Amerika Terbuka
Gelora Sharapova Sukseskan Putaran Kedua





 

  • facebook share

RELATED NEWS

Menanti Federer dan Nadal Bersanding

Menanti Federer dan Nadal Bersanding

TENNIS
Dari Ranking 957 Menjadi Bintang

Dari Ranking 957 Menjadi Bintang

TENNIS
Nadal Raih Gelar Ketiga AS-Terbuka

Nadal Raih Gelar Ketiga AS-Terbuka

TENNIS
Amerika Tampilkan Juara Baru, Sloane-Stephens

Amerika Tampilkan Juara Baru, Sloane-Stephens

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company