Klub Suzuki Satria Perdalam Skill Berkendara

Text : Suhartono | Photo / Video : SIS | 2 September 2017

Klub Satria Gelar Safety Riding

SPORTKU.COM

Keselamatan berkendara menjadi tanggung jawab semua pihak. Kepedulian tersebut juga ditunjukan oleh Satria Club Indonesia (SCI).

Komunitas penggeber Suzuki Satria yang berpayung Satria Club Indonesia (SCI) KorWil Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Banten dan Sukabumi yang mengadakan Defensive Riding Training. Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan keselamatan berkendara bagi para anggota mereka.

Bekerjasama dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), acara bertajuk Defensive Riding Training ini diselenggarakan di kantor pusat Suzuki Pulogadung, Jakarta Timur pada tanggal 27 Agustus 2017 lalu. Acara semakin meriah karena dihadiri oleh ratusan bikers.

Mereka yang hadir dalam kegiatan ini sadar akan pentingnya meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas dan meningkatkan skill berkendara. Edukasi defensive riding training dipandu oleh trainer profesional, yaitu Rizki Pradana, Yudi Prasetio, Agus Teguh Suryadi, dan Hadie dari Rifat Drive Labs.

Bukan hanya seputar teori saja yang mereka dapatkan. Untuk bisa memberikan pengalaman menarik, para peserta juga diberikan kesempatan mempraktekan langsung dasar-dasar berkendara. Para peserta juga diajarkan beragam ilmu dasar penting seperti mengatur emosi berkendara dan perilaku saat berada di balik kemudi.

Baca Juga
Paddock Girls MotoGP Silverstone 2017 (Galeri Foto)

Selain itu, mereka juga dilatih untuk menyempurnakan cara riding di beragam kondisi lintasan, cara menghindari rintangan, cara berkendara dengan penumpang di jok belakang serta etika menghadapi lingkungan ketika berkendara.

“Alhamdulillah acara defensive riding training terlaksana dengan baik dan lancar. Kami dari tuan rumah Jakarta Satria Club dan pengurus KorWil Satria Club Indonesia Jabodebeka Banten dan Sukabumi mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pihak Suzuki Indomobil. Semoga ke depannya dapat terus bisa bekerja sama dengan baik,” ungkap Agung Tablo dari JSC.

Hadir dalam acara ini adalah perwakilan dari 24 klub yang dinaungi oleh Satria Club Indonesia. Selain itu juga dihadiri para bikers dari GCI (GSX Club Indonesia), TCI (Thunder Club indonesia), ION (Inazuma Owner Network) dan FICI (FU150 Injeksi Club Indonesia).

“Kegiatan yang diprakarsai oleh teman-teman Satria Club Indonesia sangat positif dan bermanfaat sekali untuk para anggota klub dan komunitas Suzuki. Selain itu, mereka mendapatkan ilmu berkendara yang baik setelah mengikuti training tersebut, diharapkan para peserta bisa menjadi contoh bagi pengendara lainnya,” tutup Musatafa, koordinator klub dan komunitas sepeda motor Suzuki dari PT SIS.

Baca Juga
Thailand Resmi Gelar MotoGP 2017, Indonesia Kapan?
UEFA Periksa Transfer PSG

  • facebook share

RELATED NEWS

Suzuki Bike Meet Medan-Malang

Suzuki Bike Meet Medan-Malang

ACTUAL
GSX-S150 Susuri Pantai Selatan

GSX-S150 Susuri Pantai Selatan

ACTUAL
YRFI Gorontalo Tanggapi Isu Politik

YRFI Gorontalo Tanggapi Isu Politik

ACTUAL
NGK Pitstop 2017 Finish

NGK Pitstop 2017 Finish

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company