"Buah" Kolaborasi Bianchi - Ferrari Menampakkan Diri

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Bikeradar | Media Source: Bikeradar | 2 September 2017

Sepeda Pertama Bianchi-Ferrari

SPORTKU.COM

Setelah mengumumkan kerjasama pada Juli lalu, Bianchi dan Ferrari memperkenalkan sepeda terbarunya ke hadapan publik.

Sepeda tersebut diperkenalkan di ajang pameran sepeda, Eurobike 2017, dan berupa dari 2 varian. Varian pertama berupa road bike yang dinamakan SF01. Sedangkan varian kedua adalah sepeda trathlon yang masih berupa konsep atau prototipe.

Road bike SF01 pada dasarnya adalah sepeda Bianchi Speciallisima dengan sejumlah komponen kustom. Sepeda ini diklaim memiliki bobot 780gram pada ukuran 55cm. Sepeda ini tersedia dalam dua model desain yang berbeda - Rosso Corse dan Nero Setoso – dengan dominasi warna merah dan hitam.

Komponen spesial pada SF01 meliputi sadel karbon Asute One yang berbobot 94gram dan memiliki desain gelombang 3K sebagaimana yang terdapat pada mobil Ferrari, roda Fulcrum Speed 40C dari karbon yang berbobot 1,420g yang diberi merek Scuderia Ferrari yang dilengkapi dengan ban clincher Pirelli P-Zero 25mm.

SF01 menawarkan dua opsi groupset, yaitu Campagnolo Super Record EPS dan Shimano Dura-Ace Di2, dengan crank kompak, yang masing-masing ditawarkan dengan harga yang berbeda.

 

Baca juga:
AKSI NEKAT 3 FREERIDER DI PEGUNUNGAN TIONGKOK

 

Sementara itu, sepeda konsep triathlon belum tampil secara lengkap, dimana baru bagian depannya saja – segi tiga depan, dan bar/stem yang terintegrasi. Rencananya, sepeda tersebut akan muncul dengan internal hydraulic dan electronic routing, dan dikembangkan menjadi tipe lain yang dirancang oleh para engineer dari Bianchi dan Ferarri.

Menurut penjelasan resmi Bianchi, kerjasamanya dengan Ferrari mencakup sepeda jalan raya (road bike), MTB, city bike dan e-bike.

"Ini bukan tentang perubahan merek dari sepeda Bianchi. Ini tentang merancang dan menciptakan karya seni dan performa yang baru ," kata juru bicara Bianchi, Claudio Masnata.

Sepeda konsep triathlon

sepeda-pertama-bianchi--8109278a2f5d6e2.jpg

 

Baca juga:
5 KOMPONEN TERPENTING MOTOR BALAP

  • facebook share

RELATED NEWS

Warna Baru Garmin Fenix 5S

Warna Baru Garmin Fenix 5S

NEW PRODUCT
Kit Untuk Dropper Post

Kit Untuk Dropper Post

NEW PRODUCT
MTB Trail Baru Kona

MTB Trail Baru Kona

NEW PRODUCT
Yamaha MT-25 Lahir Warna Baru

Yamaha MT-25 Lahir Warna Baru

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company