Anak Elang Harley-Davidson Pacu Bikers Moge Gerakan Anti Narkoba

Text : Suhartono | Photo / Video : Anak Elang Harley-Davidson | 2 September 2017

Bikers Moge Gerakan Anti Narkoba

SPORTKU.COM

Bikers moge (motor gede) tak selamanya identik dengan hal negatif. Hal ini ditunjukkan oleh Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta,

Bersama para bikers dari komunitas moge, Anak Elang yang merupakan salah satu distributor Harley-Davidson di Jakarta memberikan dukungannya kepada pemerintah dalam gerakan anti narkoba. Dukungan ini ditandai dengan menandatangani komitmen tentang gerakan anti narkoba pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Minggu (20/8) lalu.

"Kami para bikers mendukung penuh pemerintah menolak narkoba," sebut Sahat Manalu, Dealer Principal. "Bikers itu memerlukan tubuh yang sehat dan fit untuk bisa riding, jadi kami secara tegas menolak narkoba," imbuh Suherli, Director H.O.G Jakarta Chapter.

AKBP Yunita Amalia Sari menyampaikan apreasiasinya atas dukungan Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta dan para bikers moge dalam mendukung pemerintah meminimalisir peredaran narkoba di Indonesia.

"Jangan hanya lip service saja, kita butuh setiap elemen masyarakat untuk secara aktif menolak narkoba. Para bikers juga telah sepakat untuk membantu mensosialisasikan gerakan ini setiap kali melakukan touring, ke manapun. Jadi walaupun bikers merupakan satu kelompok masyarakat saja, namun dampaknya bisa meluas ke masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga
Klub Suzuki Satria Perdalam Ilmu Safety Riding

Setelah melakukan seremoni singkat, para bikers yang hadir pun melakukan riding menuju showroom Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta di Boulevard Artha Gading. Para biker menghadiri perayaan Independence Day oleh Ladies of Harley (LOH) yang masih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Ini adalah acara pertama kami sejak vakum cukup lama. Kami menggunakan momen Hari Kemerdekaan untuk kembali mengajak anggota LOH baik yang senior maupun yang baru untuk aktif di dalam LOH," jelas Cut Herli Zaenab dari Ladies of Harley yang mengemas acara dengan charity dan games.

Dalam acara bakti sosial (baksos), selain membawa pakaian bekas layak pakai, Ladies of Harley bersama para bikers yang turut hadir pun secara spontan mengumpulkan dana untuk disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan. Total dana yang terkumpul mencapai Rp7 juta.

Ladies of Harley sendiri berada di bawah naungan HOG Jakarta Chapter. LOH terdiri dari para bikers wanita, boncenger atau isteri para biker, maupun keluarga para biker. Saat ini anggota LOH telah mencapai lebih dari 100 orang.

Sementara itu, bikers yang hadir dalam acara ini adalah mereka para member dari komunitas maupun klub moge Harley Owners Group (HOG) Jakarta Chapter, Motor Besar Club (MBC) DKI. Jakarta, dan Brothers One Soul.

Baca Juga
Petrucci Kesal dengan Iannone
Sharapova Jegal Petenis Remaja

  • facebook share

RELATED NEWS

Maxi Yamaha Day Hebohkan Palembang

Maxi Yamaha Day Hebohkan Palembang

ACTUAL
Satu Dekade Swift Club Indonesia

Satu Dekade Swift Club Indonesia

ACTUAL
Kemeriahan HUT ke-11 TYCI

Kemeriahan HUT ke-11 TYCI

ACTUAL
HJ-Rose Bikin Rindu Pecinta Adventure

HJ-Rose Bikin Rindu Pecinta Adventure

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company