Kualifikasi GP Italia 2017, Lewis Hamilton Cetak rekor 

Text : Dedi Hermawan | Photo / Video : Mercedes F1 | 3 September 2017

Hasil Kualifikasi GP Italia 2017

SPORTKU.COM

Setelah sempat ditunda lebih dari 2 jam, sesi kualifikasi GP Italia 2017 akhirnya menelurkan rekor baru di Formula 1.

Hujan deras yang tak kunjung reda mengguyur Sirkuit Monza, Italia sejak siang hari, Sabtu (2/9), sempat membuat pecinta balap Formula 1 harap-harap cemas bakal ada penundaan. Kondisi cuaca yang juga sempat mengganggu latihan bebas itu dikhawatirkan akan membuat sesi kualifikasi dipindah keesokan harinya mengingat hari yang semakin sore. Apalagi sesi penentuan posisi start itu sempat terpotong pada Q1 setelah Romain Grosjean melintir akibat aquaplalning. Untung saja hujan mereda dan kualifikasi dapat dilanjutkan.

Dalam kondisi yang tidak ideal tersebut terjadi beberapa kejuta. Slaah satunya adalah keberhasilan Lewis Hamilton membukukan dirinya sebagai peraih pole position terbanyak sepanjang sejarah Formula 1.

Setelah mencetak waktu 1m 3,44detik pada Q3, pebalap Mercedes asal Inggris itu memecahkan rekor yang selama ini dipegang oleh Michael Schumacher. Lewis juga berhasil mencatat rekor sebagai perah pole terbanyak di GP Italia yang dipegang Juan Manuel Fangio dan Jim Clark dengan 6 kali pole position.    

Baca juga
5 Kemenangan Terakhir Ferrari di Monza

 

Kejutan lainnya adalah masuknya Lance Stroll, pebalap muda dari tim Williams, start di barisan depan. Stroll yang catatan waktunya berada di P4, bakal start dari P2 karena Max Verstappen dan Daniel Ricciardo, yang berada di P2 dan P3, terkena hukuman mundur posisi start akibat penggantian berbagai komponen pada mobilnya. 

Dengan raihan itu Stroll itu juga tercatat sebagai pebalap termuda yang pernah start dari barisan depan. Saat ini Lance Stroll berusia 18 tahun 10 bulan.

Baca juga
Ini Kronologi Meninggalnya Suporter Timnas


formula-1-monza-219776f68e89aa5.jpg

Hasil kualifikasi GP Italia 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Amandio Antisipasi Demas Agil

Amandio Antisipasi Demas Agil

DRIFT
Kalendar Formula E

Kalendar Formula E

FORMULA E
Rio Haryanto Kepincut Formula E?

Rio Haryanto Kepincut Formula E?

FORMULA E
Pegokart Ini Hijrah ke Slalom

Pegokart Ini Hijrah ke Slalom

SLALOM

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company