Performa Apik, Federer Puas Masuk 16 Besar

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 3 September 2017

Federer Puas Masuk 16 Besar

SPORTKU.COM

Wajah sumringah terpancar dari Roger Federer setelah lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Feliciano Lopez, Sabtu (1/9).

Unggulan ketiga Federer, yang sempat kesusahan menempuh lima set paad putaran pertama dan kedua, tidak demikian pada putaran ketiganya. Ia mengalahkan petenis Spanyol berusia 35 tahun Lopez cukup dengan skor 6-3 6-3 7-5. Selanjutnya juara lima kali Federer akan berhadapan dengan petenis Jerman Philipp Kohlschreiber di babak 16 besar.

"Saya sangat senang bagaimana menyelesaikan pertandingan ini. Itu jelas bagus mendapatkan dua set dan mengalami perubahan. Benar-benar terasa berbeda."

Dengan curah hujan yang turun intensif, kegiatan laga di Stadion Arthur Ashe tak lelah berlangsung hampir 15 jam sehari. Ini termasuk pada jadwal pertandingan Federer dan Lopez yang sempat molor tiga jam.

Baca Juga:
Nadal Lolos 16 Besar AS Terbuka

Sesi malam Sabtu ini dimulai dengan pertandingan petenis tertua di AS Terbuka. Ini terjadi sejak Jimmy Connors yang berusia 40 tahun melawan Ivan Lendl yang berusia 32 tahun pada tahun 1992. Kendati umur menua, namun permaianan Federer tampak tajam, tidak menunjukkan tanda-tanda masalah nyeri di punggung belakang yang selama ini mengganggu.

Berbeda dengan perjuangannya di putaran pertama dan kedua yang alot. Kali ini Federer hanya melakukan empat kesalahan backhand dan satu permainan servis buruk di set ketiga menyingkirkan unggulan ke-13 Lopez dengan efisien.

"Saya perlu mengatasi ketakutan akan masalah punggung belakang, terutama di pertandingan pertama dan set pertama," kata Federer. Guncangan pada putaran kedua menjadi persiapan baik untuk saya. Federer sedikit lega karena kini bisa mempercayai gerak tubuhnya lebih baik dengan pukulan servis, fokus pada permainan dan tidak memikirkaan masa lalu.

Tekanan awal hadir dengan jeda di gim enam dan set pertama selesai hanya dalam waktu 25 menit. Dengan hampir 80% poin dimainkan di bawah empat pukulan, sangat cocok dengan dengan serangan yang dilakukan. Sebuah pukulan voli Lopez membuat  langkah petenis Swiss itu maju di set kedua dan ditempuh 59 menit.

Sedangkan pada set ketiga adalah sebuah pengujian lebih lanjut karena Lopez berusaha meraih kemenangan pertama atas Federer dalam 13 kali pertemuannya. Ia memanfaatkan permainan servis yang longgar untuk memulihkan defisit awal. Tetapi akhirnya Lopez tidak bisa membawa Federer ke set keempat karena servis Federer di game ke-12 menggiringnya pada kemenangan dengan menempuh waktu satu jam dan 46 menit.

13 kali bertemu dengan Federer, Feliciano Lopez masih belum bisa mengalahkannyaus-open-2017-958514a63aca5a2.jpg

 

Baca Juga:
Dilanda Cedera, Pliskova Berlanjut ke Putaran Keempat
Peluang Serena Williams Pasca Melahirkan

 

 

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 3 September 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Nadal Raih Gelar Prancis Terbuka

Nadal Raih Gelar Prancis Terbuka

TENNIS
Simona Halep Juara Prancis Terbuka

Simona Halep Juara Prancis Terbuka

TENNIS
Djokovic Adu Kuat

Djokovic Adu Kuat

TENNIS
Serena Williams Lanjutkan Performa Gemilang

Serena Williams Lanjutkan Performa Gemilang

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company