Dua Rekor Terpecahkan di Kualifikasi GP Monza

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | 3 September 2017

Rekor Formula 1 di Monza

SPORTKU.COM

Sesi kualifikasi Formula 1 yang berjalan di bawah guyuran hujan berjalan dengan dramatis. Tercatat dua rekor terpecahkan di sini.

Nama pebalap Lewis Hamilton dan Lance Stroll tiba-tiba menjadi bahan pembicaraan hangat usai sesi kualifikasi Formula 1 Monza (2/9). Dua pebalap tersebut sukses mengukir rekor baru dalam ajang balap Jet Darat di tahun ini. Rekor pertama ditorehkan oleh pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. Ia berhasil merengkuh pole positionnya ke 69 dalam Grand Prix Monza yang digelar nanti malam waktu Indonesia.

Baca juga:
PRESTASI GEMILANG SEAN GELAEL DI BAWAH GUYURAN HUJAN

Torehan pebalap kelahiran Inggris tersebut langsung mengalahkan legenda balap Formula 1, Michael Schumacher, yang mencatatkan 68 pole position. Atas pencapaiannya yang luar biasa tersebut, Lewis, mengatakan sangat tidak percaya bisa mencapai pole positionnya yang ke-69. "untuk melakukan ini di sirkuit yang bersejarah, pole position ke-69 ini saya merasa tidak percaya," ujar Hamilton usai kualifikasi.

Atas perolehannya yang gemilang tersebut, Lewis Hamilton, mendapat ucapan selamat dari mantan rekan satu timnya di Mercedes, Nico Rosberg. "Selamat kepada Lewis karena berhasil mendobrak rekor pole position. Sangat mengesankan dan memang layak untuknya," tulis Rosberg, dalam akun Twitter resmi miliknya.

Selain Lewis Hamilton yang sukses memberikan rekor baru, pebalap muda Williams Racing, Lance Stroll, juga tercatat sebagai pemecah rekor baru. Berdasarkan data yang dirilis Formula 1, Lance Stroll, memegang rekor pebalap muda yang memulai balapan dari posisi dua. Usai melakoni kualifikasi yang berjalan hebat, Stroll, mengatakan ini merupakan hasil kualifikasi yang hebat.

Baca juga:
KUALIFIKASI GP ITALIA 2017, LEWIS HAMILTON CETAK REKOR 

"Ini adalah sesi kualifikasi yang hebat. Sangat menyenangkan, saya merasa mobil itu memiliki kinerja yang baik di bawah saya, pengereman terasa nyaman, sepertinya mobil kami lebih kompetitif saat balapan berlangsung di lintasan kering. Saya merasa bebas dan ini adalah pertama kalinya saya mengendarai mobil Formula 1 dalam kondisi basah dan kondisi yang tepat," ujar Stroll.

Lewis Hamilton dan Lance Stroll akan memulai balapan dari posisi terdepan. Lewis dari posisi pertama, Lance Stroll dari posisi kedua. Kita saksikan dalam tayangan langsungnya, seperti apa persaingan tersebut.

  • facebook share

RELATED NEWS

Gerry Nasution Bicara Tentang Persaingan

Gerry Nasution Bicara Tentang Persaingan

TOURING
Bos TTI Yakin Haridarma Berjaya

Bos TTI Yakin Haridarma Berjaya

TOURING
Haridarma Manoppo: Saya Terlalu Nafsu

Haridarma Manoppo: Saya Terlalu Nafsu

ITCC
Hasil Kualifikasi ISSOM Seri 4

Hasil Kualifikasi ISSOM Seri 4

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company