Sean Gelael Berhasil Pertahankan Hasil Terbaiknya di Monza

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Team Jagonya Ayam | 3 September 2017

Sean Gelael Sukses Pertahankan Prestasinya

SPORTKU.COM

Selama dua balapan Formula 2 di sirkuit Monza, Italia (2-3/9), Sean Gelael, sukses mempertahankan prestasi terbaiknya di lintasan.

Memulai balapan dari posisi dua di feature race Formula 2 Monza, menjadi titik balik bagi pebalap Indonesia, Sean Gelael. Pebalap yang bernaung di bawah Pertamina Arden, lagi-lagi berhasil memperlihatkan kematangannya dalam menjalani balapan. Di balapan pertama, putera Ricardo Gelael ini sukses menuntaskan balapan di posisi lima. Berlanjut di balapan kedua, rekan satu tim Norman Nato ini kembali memberikan gebrakan dengan mempertahankan pencapaian terbaiknya.

Baca juga:
PRESTASI GEMILANG SEAN GELAEL DI BAWAH GUYURAN HUJAN

Balapan sendiri berjalan cukup sengit. Hal ini dikarenakan cuaca yang lebih mendukung pebalap untuk melakukan overtake. Namun demikian, Sean, terlihat seperti kewalahan menghadapi pebalap lain di lintasan. Celah yang dibuat oleh Sean sepanjang balapan berhasil dimanfaatkan oleh lawannya untuk mengambil alih posisi Sean. Namun, bukan hanya itu, faktor settingan mobil serta fitur DRS juga menjadi penentu kemenangan lawan Sean di Monza.

Kendati demikian, pebalap berusia 21 tahun ini beruntung bisa memaintain ban mobilnya lebih baik. Hal ini pun imbas dari persaingan yang terjadi antara Latifi dan Fuoco. Salah satu faktor yang membuat performa Sean menurun adalah saat melakukan pertarungan dengan Luca Ghiotto. Sepanjang 21 putaran secara konsisten, Sean berhasil melakukan maintain dengan baik pacuannya.

Baca juga:
5 KEMENANGAN TERAKHIR FERRARI DI MONZA

Hingga akhir balapan, Sean, yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia berhasil mempertahankan laju mobilnya dengan meraih posisi keenam. Dengan demikian, hingga saat ini, Sean, berada di posisi kelima belas dengan mengantongi 17 poin.

Balapan Formula 2 selanjutnya akan berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol, pada 6-8 Oktober mendatang. Penampilan konsisten yang ditunjukan Sean menjadi harapan dari Tanah Air agar Sean kembali meraih kemenangan di seri berikutnya.

  • facebook share

RELATED NEWS

Sean Gelael Dapat Pelajaran Berharga

Sean Gelael Dapat Pelajaran Berharga

FORMULA 1
Aksi Sean Gelael Di Meksiko

Aksi Sean Gelael Di Meksiko

FORMULA 1
Sean Siap Beraksi di Meksiko

Sean Siap Beraksi di Meksiko

FORMULA 1
Sean Gelael Raih Hasil Positif

Sean Gelael Raih Hasil Positif

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company