1 Dekade Yamaha V-Ixion Club Bandung (YVCB) Tetap Solid

Text : Suhartono | Photo / Video : YVCB | 3 September 2017

1 Dekade YVCB Tetap Solid

SPORTKU.COM

Masuki usia ke-10 tahun, Yamaha V-Ixion Club Bandung (YVCB) menggelar kegiatan bertajuk ”Tribute to The Unsung Heroes”.

Rasa kekeluargaan antara anggota komunitas Yamaha sangat erat. Kebersamaan itu tak lekang oleh waktu sampai bertahun-tahun bahkan meskipun sesama anggota yang lain telah tutup usia. Banyak pelajaran hidup yang ikut membentuk kepribadian mereka dan juga jiwa sosial yang tinggi ikut terbangun karena solidnya komunitas.

Nilai-nilai positif itu yang dirasakan Yamaha Vixion Club Bandung (YVCB) dan menginspirasi solidnya hubungan mereka yang terikat kuat sudah selama satu dekade ini. Di usia yang tahun ini sudah 10 tahun, semangat persaudaraan itu mereka rayakan dalam One Decade YVCB. Acara mereka gelar di Sabilulungan Soreang, Bandung, Sabtu (26/8) lalu.

Banyak acara yang digelar untuk meriahkan acara. Mulai dari city rolling, modification show, memorabilia, one decade V-Ixion gallery, merchandise booth, test ride, sales booth, sparepart, free check dan peluncuran All New Vixion R di area Bandung.

Ribuan bikers pecinta Yamaha V-Ixion dan komunitas lainnya hadir dalam acara ini. Tidak hanya dari Bandung tapi juga dari Medan, Lombok dan Bali tampak hadir. Mereka juga terkesan dengan memorabilia yang menampilkan foto dan benda-benda yang menunjukkan perjalanan YVCB dari tahun 2007 sampai 2017 dan V-Ixion gallery yang memperlihatkan sederet motor naked sport Yamaha sejak tahun 2007 sampai yang teranyar All New V-Ixion dan All New V-Ixion R.

Baca Juga
Honda Bikers Day (HBD) 2017 Juga Hadir di Sumatera

”YVCB lahir di tahun yang sama dengan diluncurkannya Vixion perdana di tahun 2007. Ini selalu menjadi kenangan tak terlupakan dalam perjalanan berkembangnya YVCB. Di usianya yang kini sudah satu dekade, kami ingin memaknainya dengan tidak akan melupakan sejarah,” ungkap Bambang Nugroho, Ketua Umum YVCB.

“Kami ingin bermanfaat untuk orang lain, selalu menjalin silaturahmi, tambah keluarga, juga menyalurkan hobi. Banyak orang yang sudah memberi untuk YVCB dan kami pun tidak lupa untuk memberi untuk orang lain. Jadi di perayaan satu dekade ini temanya “Tribute to The Unsung Heroes”, yang diwujudkan dengan memberikan apresiasi bagi dua orang yang memiliki jiwa sosial tinggi dan menjadi pahlawan bagi orang lain yang membutuhkan,” imbuh pria yang akrab disapa Abenk.

Dalam acaranya ini, sesuai tema yang diangkat, mereka juga memberikan penghargaan kepada Undang Suryaman seorang juru parkir yang membuat sekolah gratis untuk anak-anak tidak mampu dan Anwar Permadi yang memberdayakan para penyandang difabel untuk berkreasi membuat tangan atau kaki palsu dan juga suka memberikan kaki palsu buat para penyandang difabel.

YVCB sendiri dideklarasikan pada tanggal 7 Juli 2007 di dealer Yamaha Berlian Merdeka Bandung, Jawa Barat. Sampai sekarang area lokasi dealer itu menjadi tempat rutin kopdar dan basecamp YVCB. Saat peluncuran V-Ixion pertama kali di tahun 2007, 15 orang member yang juga pendiri YVCB ikut hadir. Hingga saat ini jumlah anggota YVCB tercatat sudah mencapai 600 orang.

Baca Juga
Kontrak Baru Melandri dengan Ducati di WSBK 2018
Rekor Baru F1 di Monza

  • facebook share

RELATED NEWS

Maxi Yamaha Day Hebohkan Palembang

Maxi Yamaha Day Hebohkan Palembang

ACTUAL
Satu Dekade Swift Club Indonesia

Satu Dekade Swift Club Indonesia

ACTUAL
Kemeriahan HUT ke-11 TYCI

Kemeriahan HUT ke-11 TYCI

ACTUAL
HJ-Rose Bikin Rindu Pecinta Adventure

HJ-Rose Bikin Rindu Pecinta Adventure

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company