Mercedes Bungkam Ferrari di Kandang Sendiri

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Dedi Hermawan | 3 September 2017

Hasil F1 Grand Prix Italia

SPORTKU.COM

Penampilan cemerlang pebalap Mercedes Lewis Hamilton di sirkuit Monza, Italia, berhasil membuat Scuderia Ferrari mati kutu di kandangnya sendiri.

Tim Formula 1 Mercedes berhasil menguasai podium pertama di Grand Prix Monza, Italia (3/9). Ancaman skuat Silver Arrow mulai terasa sejak sesi latihan bebas pertama. Dalam tiga sesi yang digelar, strategi yang diterapkan oleh tim asuhan Toto Wolff, berhasil membuat pebalapnya lebih unggul dari rival utamanya Scuderia Ferrari. Keberhasilan tersebut pun kembali ditunjukan saat sesi kualifikasi.

Hamilton yang memulai balapan paling depan seketika melesat dan terus meninggalkan pebalap lain yang ada di belakangnya. Kecepatan yang dihasilkan oleh mobilnya terus memberikan hasil yang maksimal. Sepanjang balapan yang berlangsung 53 putaran, Hamilton, semakin tak terbendung dan berhasil mempertahankan posisinya dari awal hingga akhir balapan. Sementara itu, Valtteri Bottas, rekan satu timnya, juga membuat aksi yang menawan. Ia berhasil menemani Lewis Hamilton di podium tertinggi.

"Saya senang berada di sini. Saya suka dengan fans yang seperti ini. Saya senang, kita telah melakukan pekerjaan yang baik di akhir pekan ini. Tenaga mobil Mercedes lebih baik dari perofrma mobil Ferrari," ujar Hamilton di atas podium.

Kerja keras pun harus dilakukan oleh pebalap tuan rumah, Sebastian Vettel. Pebalap yang baru dikontrak Ferrari hingga 2020 ini harus berpikir ulang untuk bisa menyaingi musuh bebuyutannya tersebut. Namun asa Sebastian Vettel tidak terwujud karena kecepatan mobilnya berbeda jauh dengan Lewis Hamilton. Meski demikian, Sebastian Vettel, tetap memberikan perlawanan menarik sepanjang balapan. Kecepatan mobil Ferrari seperti kehilangan arah, mulai dari latihan bebas yang sempat diguyur hujan, performa mobilnya kalah dengan Lance Stroll yang notabene merupakan pebalap baru.

Permainan ciamik lainnya pun ditunjukan oleh Daniel Ricciardo, pebalap Red Bull Racing. Pebalap Australia tersebut memulai balapan dari posisi 16, dan berakhir di posisi keempat. Segenap kerja keras dan strategi matangnya berhasil menghantarkan ia untuk tampil kompetitif di sirkuit Monza.

Hasil F1 Grand Prix Italia 2017formula-1-monza-46700010adfdb2f.JPG

  • facebook share

RELATED NEWS

Amandio Antisipasi Demas Agil

Amandio Antisipasi Demas Agil

DRIFT
Kalendar Formula E

Kalendar Formula E

FORMULA E
Rio Haryanto Kepincut Formula E?

Rio Haryanto Kepincut Formula E?

FORMULA E
Pegokart Ini Hijrah ke Slalom

Pegokart Ini Hijrah ke Slalom

SLALOM

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company