Irfan Bachdim Dedikasikan Gol-nya untuk Almarhum Catur Yuliantono

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Bali United Official | Editor: Dedi Hermawan | 4 September 2017

Irfan Dedikasikan Gol-nya untuk Catur

SPORTKU.COM

Striker Bali United (BU), Irfan Bachdim dedikasikan golnya yang ia cetak ke gawang Persela untuk Catur Yuliantono.

Catur sendiri merupakan korban meninggal dalam insiden pelemparan petasan usai laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Fiji dalam laga persahabatan di Stadion Patriot Chandrabaga pada Sabtu (2/9) sore WIB.

Irfan sendiri tampil dalam laga antara BU melawan Persela di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Minggu (3/9) malam. Meski namanya tak nampak dalam starting line up yang diturunkan oleh Widodo Cahyono Putro. Ia baru di masukan di menit ke-29 mengantikan Marcos Flores mengalami cedera.

Meski bermain sebagai pemain pengganti, penampilan Irfan di lapangan mampu menambah daya serang BU. Ia pun berkontribusi dengan mencetak gol bagi skuad Serdadu Tridatu dalam pertandingan tersebut. Gol tercipta pada menit ke-85.

Irfan mencetak gol melalui tendangan terukur dengan memanfaatkan umpan dari Miftahun Hamdi dari sisi kanan pertahanan Persela.

Setelah sukses mencetak gol, pemain kelahiran Amsterdam, Belanda ini pun membuka jerseynya dan menunjukan tulisan Catur Yuliantono. Uniknya, gol yang diciptakan oleh Irfan adalah gol keempat BU, sementara nama Catur sendiri berarti keempat.


Baca juga
Sean Gelael Sukses Pertahankan Prestasinya

Sayangnya, usai melakukan selebrasi, Irfan dihadihi kartu kuning oleh wasit. Pemain nomor 10 itu pun sempat adu argumen, menurutnya hal tersebut tak ada unsur politis atau SARA, namun hanya untuk mengenang suporter Timnas Indonesia yang meninggal sehari sebelum pertandingan BU bergulir.

Usai pertandingan, Irfan pun mengucapkan bela sungkawa bagi berpulangnya Catur lewat akun instagram.

“Dengan ini saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan. Hari ini saya mencetak gol yang saya persembahkan untuk almarhum dan keluarganya. Semoga almarhum diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. Amin YRA,” tulisnya.

Pertandingan antara BU dan Persela ini dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor 5-1. Hasil ini membuat posisi BU tetap kokoh berada di peringkat pertama di klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 44 poin. Sementara Persela harus puas berada di peringkat ke-15.

Baca juga
Ini Kronologi Meninggalnya Suporter Timnas

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Goal Ball Indonesia Incar Emas Pertama

Goal Ball Indonesia Incar Emas

BALL
Chelsea Boyong Bek Asal Italia

Chelsea Boyong Bek Asal Italia

BALL
Madrid Masih Lapar Gelar

Madrid Masih Lapar Gelar

BALL
Eks Liga Israel Gabung Persib

Eks Liga Israel Gabung Persib

BALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company