PSSI: Saatnya Suporter Dewasa

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pssi Official | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: pssi official | 4 September 2017

PSSI: Saatnya Suporter Dewasa

SPORTKU.COM

Menurut Sekjen PSSI, Ratu Tisha insiden meninggalnya Catur Juliantono  harus dijadikan sebagai pelajaran mahal bagi suporter Indonesia.

Sepak bola Indonesia kembali berduka. Dalam pertandingan persahabatan antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Fiji di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9), satu suporter timnas Garuda, Catur meninggal dunia.

Akibat insiden tersebut Indonesia terancam terkena hukuman FIFA lantaran penyebab kematian Catur sendiri lantaran karena terkena lemparan suar api yang penggunaanya telah dilarang oleh otoritas sepak bola tertinggi di dunia.

Atas dasar itulah, Ratu mengajak seluruh suporter sepak bola di Indonesia untuk lebih dewasa dan tidak membuat onar lagi saat menyaksikan pertandingan di stadion.

“Yang dirugikan dan terkena dampak buruknya bukan cuma suporter lain. Akan tetapi juga sepakbola Indonesia secara keseluruhan. Terlebih sekarang PSSI sedang melakukan banyak inovasi dan perbaikan untuk membangun wajah baru sepakbola Indonesia. Tapi segala upaya ini akan terasa sulit kalau PSSI hanya bekerja sendiri” ungkap Ratu seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (3/9).

Baca juga
Ini Kronologi Meninggalnya Suporter Timnas

Ratu juga mengajak suporter untuk lebih berperan aktif dalam menghentikan segala bentuk keonaran dengan bersatu melawan kelompok atau individu yang membawa keonaran di stadion dan berniat mencoreng sepakbola Indonesia.

“Kami tidak akan berdiam diri untuk ini. Seluruh area manajemen pertandingan akan kami benahi secara maksimal satu persatu, termasuk kolaborasi dengan kepolisian yang lebih dalam lagi," jelasnya.


Baca juga
Polygon Eksis di Pameran Internasional

 

  • facebook share

RELATED NEWS

100 Sempurna Luiz Suarez

100 Sempurna Luiz Suarez

FOOTBALL
Tanpa Neymar, PSG Tak Bergigi

Tanpa Neymar, PSG Tak Bergigi

FOOTBALL
Futsal di Mata Yeyen Tumena

Futsal di Mata Yeyen Tumena

FOOTBALL
Standard Chartered Gelar Turnamen Futsal

Standard Chartered Gelar Turnamen Futsal

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company