Maria Sharapova Terhenti di AS Terbuka

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 4 September 2017

Sharapova Terhenti di AS-Terbuka

SPORTKU.COM

Pertarungan Maria Sharapova yang kontroversial dan mengesankan di AS Terbuka harus berakhir Minggu (3/9).

Sharapova harus tunduk pada petenis Latvia Anastasija Sevastova dengan 5-7 6-4 6-2 untuk mencapai perempatfinal di Flushing Meadows. Memainkan Grand Slam pertamanya sejak kembali dari larangan doping 15 bulan, Sharapova menjadi sorotan dengan kemenangan pembuka dari unggulan kedua Simona Halep. Perjuangannya berlanjut sukses pada putaran kedua dan ketiga, namun sayang ia harus terhenti di putaran keempatnya.  

Setelah ditolak untuk mengikuti Prancis Terbuka dan Wimbledon, Sharapova mendapat wildcard untuk pembukaan AS Terbuka. Kembalinya ke AS Terbuka menuai perdebatan tentang jumlah imbalan untuk pemain yang kembali dari larangan doping. Hal ini menjadai hangat dibicarakan mengingat jumlah pemain yang kembali bertanding meningkat.  

Baca Juga:
Performa Apik, Federer Puas Masuk 16 Besar


Mantan petenis nomor satu dunia itu memusatkan totalitasnya untuk Grand Slam pertamanya, namun akhirnya tidak dapat melewati unggulan ke-16 Sevastova. Pertandingan tersebut menampilkan gaya kontras yang menarik. Sevastova memainkan taktik pintar untuk menangkis kekuatan dan naluri menyerang Sharapova.

Pada set pertama, Sharapova sukses memainkan performanya. Namun pemain berusia 27 tahun Sevastova yang penuh semangat itu tidak terpengaruh, membalas dengan jeda awal di babak kedua dan melawan tiga peluang istirahat dari Sharapova untuk menyamakan kedudukan.

Sevastova kembali diberi kesempatan untuk membuka pertandingan ketiga saat Sharapova melakukan kesalahan ganda dan petenis Rusia yang terguncang itu kembali terpecah saat Sevastova memimpin 3-0.

Sharapova dengan naluri sebagai petarung, mematahkan servis dan menahan untuk memotong defisit menjadi 3-2, memberi tekanan pada lawannya. Sevastova menumpulkan serangan petenis Rusia tersebut dengan terus bertahan selama 4-2 diikuti oleh jeda besar lainnya dan kemudian sukses dengan pukulan servisnya.

"Ini adalah perjalanan yang sungguh hebat di minggu terakhir. Saya mendapat banyak hal di minggu ini. Keluar dari laga ini adalah kesempatan yang luar biasa. Saya sangat bersyukur dan bangga." ujar Sharapova sambil melambaikan tangan pada penonton.

Taktik permainan jitu yang dimainkan Anastasija Sevastova sukses hentikan Sharapova di AS Terbuka us-open-2017-7511523c462e9ee.jpg

 

 

 

Baca Juga:
Nadal Lolos 16 Besar AS Terbuka
Peluang Serena Williams Pasca Melahirkan

 

 

Save

  • facebook share

RELATED NEWS

Menanti Federer dan Nadal Bersanding

Menanti Federer dan Nadal Bersanding

TENNIS
Dari Ranking 957 Menjadi Bintang

Dari Ranking 957 Menjadi Bintang

TENNIS
Nadal Raih Gelar Ketiga AS-Terbuka

Nadal Raih Gelar Ketiga AS-Terbuka

TENNIS
Amerika Tampilkan Juara Baru, Sloane-Stephens

Amerika Tampilkan Juara Baru, Sloane-Stephens

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company